Ahad 01 May 2022 23:25 WIB

Bek Persib Sedih Dicoret dari Skuad Shin Tae-yong

Bek Persib Bandung, Kakang Rudianto, sempat mengikuti pelatnas SEA Games 2022.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Nama Kakang Rudianto tidak masuk daftar pemain yang dibawa pelatih Shin Tae-yong. (Twitter/@persib)
Nama Kakang Rudianto tidak masuk daftar pemain yang dibawa pelatih Shin Tae-yong. (Twitter/@persib)

KARTUMERAH – Bek Persib Bandung, Kakang Rudianto, sempat mengikuti pemusatan latihan Timnas U23 Indonesia di Korea Selatan. Namun, Kakang akhirnya dicoret dari skuad Shin Tae-yong yang akan bertarung di pentas SEA Games 2022 pada Mei mendatang.

"Kalau sedih, ada juga karena tidak biasa ikut membela timnas di SEA Games tahun ini. Harapan tentunya tahun nanti bisa merasakannya," kata Kakang, seperti dikutip dari situs Persib.co.id, Ahad (1/5/2022).

Namanya tidak ada dalam daftar 20 pemain yang diboyong pelatih Shin Tae-yong ke Vietnam. Sementara, tiga penggawa Persib lainnya yakni Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya dipanggil ikut membela timnas di arena SEA Games 2022.

Kendati tidak ada namanya, Kakang mengaku dirinya legawa menerima keputusan tersebut. Pemain berusia 19 tahun ini pun mencoba introspeksi diri.

Untuk mewujudkan harapannya tersebut, bek asal Cianjur ini bertekad akan bekerja lebih keras lagi. Tak hanya soal kemampuan, Kakang juga bertekad akan terus menempa mental dan fisiknya.

"Tentunya harus lebih kerja keras lagi untuk meningkatkan mental dan fisik saya,’’ katanya. ‘’Saya tetap dukung dan percaya bahwa Timnas U-23 bisa berprestasi di SEA Games nanti.’’

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
فَبِمَا نَقْضِهِمْ مِّيْثَاقَهُمْ لَعَنّٰهُمْ وَجَعَلْنَا قُلُوْبَهُمْ قٰسِيَةً ۚ يُحَرِّفُوْنَ الْكَلِمَ عَنْ مَّوَاضِعِهٖۙ وَنَسُوْا حَظًّا مِّمَّا ذُكِّرُوْا بِهٖۚ وَلَا تَزَالُ تَطَّلِعُ عَلٰى خَاۤىِٕنَةٍ مِّنْهُمْ اِلَّا قَلِيْلًا مِّنْهُمْ ۖ فَاعْفُ عَنْهُمْ وَاصْفَحْ ۗاِنَّ اللّٰهَ يُحِبُّ الْمُحْسِنِيْنَ
(Tetapi) karena mereka melanggar janjinya, maka Kami melaknat mereka, dan Kami jadikan hati mereka keras membatu. Mereka suka mengubah firman (Allah) dari tempatnya, dan mereka (sengaja) melupakan sebagian pesan yang telah diperingatkan kepada mereka. Engkau (Muhammad) senantiasa akan melihat pengkhianatan dari mereka kecuali sekelompok kecil di antara mereka (yang tidak berkhianat), maka maafkanlah mereka dan biarkan mereka. Sungguh, Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik.

(QS. Al-Ma'idah ayat 13)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement