Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

 

20 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Chelsea Kalah dari Everton, Tuchel Kecewa Berat

Ahad 01 May 2022 23:45 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel melihat ke bawah saat ia berjalan di area teknis selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Arsenal di Stamford Bridge di London, Rabu, 20 April 2022.

Pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel melihat ke bawah saat ia berjalan di area teknis selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Arsenal di Stamford Bridge di London, Rabu, 20 April 2022.

Foto: AP/Frank Augstein
Kekalahan dari Everton ini tak mengubah posisi Chelsea di tempat ketiga.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Kekalahan di markas Everton membuat pelatih Chelsea, Thomas Tuchel merasa kecewa. Ia menegaskan, timnya gagal mengamankan target yang mereka pasang di pertandingan sisa kampanye Liga Primer Inggris 2021/2022.

 

The Blues dibuat menyerah 0-1 dari tuan rumah Everton melalui gol Richarlison saat berkunjung ke Stadion Goodison Park, Ahad (1/5) malam WIB tadi.

"Ini sangat mengecewakan karena selama empat partai terakhir kami tak punya cukup poin untuk apa yang kami inginkan. Jelas mengkhawatirkan," kata Tuchel menegaskan dilansir BBC Sports.

Kekalahan ini tak mengubah posisi Chelsea di tempat ketiga. The Blues mengoleksi nilai 66 terpaut lima poin di atas Tottenham Hotspur yang menduduki kursi keempat.

Pertandingan yang berlangsung di Merseyside memang dikuasai oleh the Blues. Chelsea mampu memimpin dengan 79 persen penguasaan bola dan melepas setidaknya 22 tembakan ke gawang the Toffees.

Tuchel pun mengakui permainan anak asuhnya cukup bagus. Tetapi hasil akhir tak dapat dipercaya.

"Kami kebobolan di menit pertama babak kedua dan itu menjadi lebih sulit. Cara kami memberikan gol sangatlah menyakitkan. Mungkin kami harus lebih banyak meningkatkan beberapa aspek, dan hal itu akan saya renungkan," sambung pelatih asal Jerman.

Tuan rumah Everton bikin gol cepat lewat Richarlison pada menit ke-46. Hasil 1-0 membawa the Toffees masih menyimpan harapan untuk menjauh dari zona degradasi.

Kini tim besutan Frank Lampard berada di peringkat ke-18 dengan 32 poin dari 33 laga, minus dua poin dari Leeds United di posisi ke-17.

Selanjutnya Chelsea akan berhadapan dengan Wolverhampton Wanderers di Stadion Stamford Bridge, sebelum bertamu ke markas Leeds United, dan berlaga di partai final Piala FA melawan Liverpool pada 14 Mei 2022 nanti.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile