Senin 02 May 2022 06:45 WIB

Chelsea Kalah dari Everton, Tuchel Kecewa Berat

Kekalahan dari Everton ini tak mengubah posisi Chelsea di tempat ketiga.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel melihat ke bawah saat ia berjalan di area teknis selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Arsenal di Stamford Bridge di London, Rabu, 20 April 2022.
Foto: AP/Frank Augstein
Pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel melihat ke bawah saat ia berjalan di area teknis selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Arsenal di Stamford Bridge di London, Rabu, 20 April 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Kekalahan di markas Everton membuat pelatih Chelsea, Thomas Tuchel merasa kecewa. Ia menegaskan, timnya gagal mengamankan target yang mereka pasang di pertandingan sisa kampanye Liga Primer Inggris 2021/2022.

The Blues dibuat menyerah 0-1 dari tuan rumah Everton melalui gol Richarlison saat berkunjung ke Stadion Goodison Park, Ahad (1/5) malam WIB tadi.

"Ini sangat mengecewakan karena selama empat partai terakhir kami tak punya cukup poin untuk apa yang kami inginkan. Jelas mengkhawatirkan," kata Tuchel menegaskan dilansir BBC Sports.

Kekalahan ini tak mengubah posisi Chelsea di tempat ketiga. The Blues mengoleksi nilai 66 terpaut lima poin di atas Tottenham Hotspur yang menduduki kursi keempat.

Pertandingan yang berlangsung di Merseyside memang dikuasai oleh the Blues. Chelsea mampu memimpin dengan 79 persen penguasaan bola dan melepas setidaknya 22 tembakan ke gawang the Toffees.

Tuchel pun mengakui permainan anak asuhnya cukup bagus. Tetapi hasil akhir tak dapat dipercaya.

"Kami kebobolan di menit pertama babak kedua dan itu menjadi lebih sulit. Cara kami memberikan gol sangatlah menyakitkan. Mungkin kami harus lebih banyak meningkatkan beberapa aspek, dan hal itu akan saya renungkan," sambung pelatih asal Jerman.

Tuan rumah Everton bikin gol cepat lewat Richarlison pada menit ke-46. Hasil 1-0 membawa the Toffees masih menyimpan harapan untuk menjauh dari zona degradasi.

Kini tim besutan Frank Lampard berada di peringkat ke-18 dengan 32 poin dari 33 laga, minus dua poin dari Leeds United di posisi ke-17.

Selanjutnya Chelsea akan berhadapan dengan Wolverhampton Wanderers di Stadion Stamford Bridge, sebelum bertamu ke markas Leeds United, dan berlaga di partai final Piala FA melawan Liverpool pada 14 Mei 2022 nanti.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَيَّامًا مَّعْدُوْدٰتٍۗ فَمَنْ كَانَ مِنْكُمْ مَّرِيْضًا اَوْ عَلٰى سَفَرٍ فَعِدَّةٌ مِّنْ اَيَّامٍ اُخَرَ ۗ وَعَلَى الَّذِيْنَ يُطِيْقُوْنَهٗ فِدْيَةٌ طَعَامُ مِسْكِيْنٍۗ فَمَنْ تَطَوَّعَ خَيْرًا فَهُوَ خَيْرٌ لَّهٗ ۗ وَاَنْ تَصُوْمُوْا خَيْرٌ لَّكُمْ اِنْ كُنْتُمْ تَعْلَمُوْنَ
(Yaitu) beberapa hari tertentu. Maka barangsiapa di antara kamu sakit atau dalam perjalanan (lalu tidak berpuasa), maka (wajib mengganti) sebanyak hari (yang dia tidak berpuasa itu) pada hari-hari yang lain. Dan bagi orang yang berat menjalankannya, wajib membayar fidyah, yaitu memberi makan seorang miskin. Tetapi barangsiapa dengan kerelaan hati mengerjakan kebajikan, maka itu lebih baik baginya, dan puasamu itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui.

(QS. Al-Baqarah ayat 184)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement