Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

 

8 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

PKB: 1 Syawal Kita Mulai Kehidupan yang Lebih Baik

Senin 02 May 2022 03:06 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Ratna Puspita

Ilustrasi. Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Ilustrasi. Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Foto: DPR RI
Muhaimin mengajak masyarakat menyongsong 1 Syawal dengan kehidupan yang lebih baik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Muhaimin mengajak masyarakat menyongsong 1 Syawal dengan kehidupan yang lebih baik.

 

"Semoga seluruh amal ibadah puasa kita diterima oleh Allah SWT dan menjadi keberkahan hidup kita di bulan-bulan yang akan datang. Dari 1 Syawal kita mulai kehidupan yang lebih baik lagi, lebih kompetitif lagi, lebih maju lagi," ujar Muhaimin lewat keterangannya, Senin (2/5/2022).

Baca Juga

"Ja alanallahu wa iyyakum minal aidzin wal faidzin, taqabbalallahu minna wa minkum taqabbal ya karim. Saya beserta seluruh keluarga besar PKB mengucapkan selamat Hari Raya Idul FItri 1443 H, mohon maaf lahir dan batin," sambungnya.

Sebelumnya, Menteri Agama Indonesia Yaqut Cholil Qoumas mengumumkan Idul Fitri 1443 H jatuh pada Senin, 2 Mei 2022. Keputusan ini diambil setelah melakukan proses hisab dan rukyat.

Pemerintah melalui Kementerian Agama disebut selalu menggunakan dua metode ini, yang menjadi bagian tidak terpisahkan, yaitu metode hisab (perhitungan) dan rukyat (melihat langsung keberadaan hilal). Dua cara tersebut bukanlah metode yang diperhadapkan atau dipertentangkan, melainkan saling melengkapi satu dan lainnya.

Dengan hasil tersebut, ia mengharapkan seluruh umat Islam di Indonesia bisa merasakan Idul Fitri secara bersama-sama. Menag juga berharap hal ini menjadi cerminan kebersamaan umat Islam dan wujud sesama anak bangsa dalam menatap masa depan bangsa dengan lebih baik bersama-sama. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile