Senin 02 May 2022 12:26 WIB

Conte Semringah, Spurs Kembali ke Jalur Kemenangan

Conte bangga melihat penampilan anak asuhnya melawan Leicester.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pelatih kepala Tottenham Antonio Conte memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Everton di Stadion Tottenham Hotspur di London, Senin, 7 Maret 2022.
Foto: AP/Ian Walton
Pelatih kepala Tottenham Antonio Conte memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Everton di Stadion Tottenham Hotspur di London, Senin, 7 Maret 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspurs, Antonio Conte bereaksi usai duel antara timnya melawan Leicester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Tampil di kandang sendiri, pasukan London Utara ini menumbangkan Leicester, 3-1, pada Ahad (1/5) malam WIB.

Conte bangga melihat penampilan anak asuhnya. Tak hanya dari sisi teknis tentunya. Ia menilai Harry Kane dan rekan-rekan menunjukkan komitmen berkelas untuk kembali ke jalur kemenangan.

"Saya harus senang, karena dalam dua pertandingan terakhir, kami kehilangan lima poin," kata juru taktik berkebangsaan Italia ini, dikutip dari laman resmi klubnya, Senin (2/5).

Sebelum partai ini, Spurs kalah dari Brighton and Hove Albion, dan ditahan imbang Brentford FC. Mereka memasuki penghujung musim. Conte menyadari hasil negatif bisa memengaruhi mental pemain.

Pasukannya berhasil mengatasi kesulitan yang ada. Tottenham bermain lepas mendulang banyak peluang. The Lilywhites tak memberikan kesempatan untuk kubu tamu berkembang.

"Hari ini saya melihat reaksi luar biasa dari tim ini. Tidak mudah melawan Leicester. Mereka memiliki skuad yang bagus, membuat delapan perubahan dibandingkan dengan pertandingan terakhir mereka, melawan Roma," ujar Conte.

Hasil di Tottenham Hotspur Stadium membuat Son Heung-min dkk mempertahankan asa meraih tiket Liga Champions musim depan. Spurs tertahan di tangga kelima klasemen sementara. Dengan mengantongi 61 poin, the Lilywhites hanya tertinggal dua angka dari Arsenal di urutan keempat.

Persaingan ketat ditunjukkan dua tim London Utara ini. Ada empat pertandingan tersisa. Peluang Tottenham melewati sang rival sekota, masih terbuka lebar.

Berikutnya, anak asuh Conte bertandang ke markas Liverpool. Bigmatch tersebut berlangsung di Stadion Anfield, Ahad (8/5) dini hari WIB.

Frederikus Bata

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement