ACT DIY Bagikan Ribuan Paket Pangan untuk Warga Prasejahtera

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Yusuf Assidiq

Pendistribusian bantuan paket pangan dari ACT DIY.
Pendistribusian bantuan paket pangan dari ACT DIY. | Foto: Dokumen

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Dalam rangka semangat berbagi kebaikan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Aksi Cepat Tanggap (ACT) DIY bersama dermawan menyiapkan ribuan paket Lebaran. Dibagikan kepada masyarakat prasejahtera di berbagai lokasi di DIY.

Kali ini, paket Lebaran hadir menyapa lansia, anak yatim, sampai veteran. Branch Manager ACT DIY, Nasrudin mengatakan, paket Lebaran berisi berbagai bahan pokok seperti beras, minyak, gula, terigu, sirup, daging kaleng, dan lain sebagainya.

Nasrudin berharap, paket pangan itu dapat dimanfaatkan penerima manfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari sebelum dan setelah perayaan Idul Fitri. Ia menekankan, ini jadi wujud semangat untuk terus berbagi ini yang terus dipupuk.

Selain itu, ini merupakan bentuk amanah dan empati bersama sebagai bangsa dermawan untuk saling tolong-menolong. Baik saat keadaan lapang maupun saat keadaan sempit.

Karenanya, ACT DIY ingin berbagi kebahagiaan kepada mereka. "Menutup Ramadhan dengan keberkahan berbagi, insya Allah paket Lebaran ini akan membawa kebahagiaan bagi mereka," kata Nasrudin, Selasa (2/5/2022).

Sekretaris LVRI DIY, Sudarno, menyambut dengan suka cita kedatangan tim ACT DIY ke LVRI. Ia merasa, pembagian paket pangan ini merupakan pula bentuk cinta Tanah Air.

Maka itu, ia mengaku sangat senang bisa menerima kepedulian dari ACT DIY. Terlebih, ia berpendapat, ACT merupakan salah satu lembaga yang memiliki banyak anak muda, tapi peduli kepada pejuang.

Mereka, lanjut Sudarno, menerima bantuan paket pangan sebagai bentuk kasih sayang anak-anak muda kepada veteran. "Indonesia itu merdeka bukan hanya karena angkat senjata, tapi juga karena dukungan moril yaitu cinta Tanah Air," ujar Sudarno.

Pada penghujung Ramadhan 1443 Hijriah ini, ACT DIY sedikitnya menyalurkan satu ton beras zakat fitrah (333 pack beras). Selain itu, didistribusikan 385 paket makanan, 280 paket pangan Ramadhan, 70 paket Lebaran, dan 70 peralatan ibadah.

Panti Asuhan Al Islam Playen merupakan salah satu panti asuhan yang mendapat bantuan paket pangan. Kepala Panti Asuhan Al Islam, Bayu Eka Asmoro, mengungkapkan rasa bahagia, sekaligus ucapan terima kasih kepada ACT DIY.

"Bantuan paket pangan ini menambah suka cita dan bahagia santri kami di bulan santri ini. Semoga ini menjadi wasilah amal sholih semuanya, untuk menambah bekal perjalanan abadi besok," katanya.

Terkait


ACT DIY Edu Wisata Bersama Puluhan Anak Yatim

Wakaf Jadi Instrumen Pembangun Peradaban

ACT DIY Salurkan Paket Pangan ke Porter

FOI dan Zipmex Hidupkan Dapur Pangan di 5 Wilayah DKI

ACT Distribusi Kurban ke Bantaran Code Sampai Lereng Merapi

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark