Senin 02 May 2022 16:39 WIB

Bima dan Forkopimda Kota Bogor Sholat Id di Lapangan Sempur

Kata Bima, Idul Fitri 1443 Hijriyah merupakan hari kemenangan menangani pandemi.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Sejumlah umat Islam melaksanakan ibadah sholat Idul Fitri 1443 H di Lapangan Sempur, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (2/5/2022).
Foto: ANTARA/Yulius Satria Wijaya
Sejumlah umat Islam melaksanakan ibadah sholat Idul Fitri 1443 H di Lapangan Sempur, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (2/5/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto melaksanakan sholat Idul Fitri 1443 Hijriyah bersama ratusan jamaah tanpa berjarak di Lapangan Sempur, kawasan sekitar Kebun Raya Bogor, Senin (2/5/2022). Bima melaksanakan sholat Id bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bogor.

Di antaranya, Wakil Wali Kota Bogor Dedie Abdu Rachim, Komandan Resor Militer (Danrem) 061/Suryakencana Brigjen Rudy Saladin, Dandim 0606/Kota Bogor Letkol Inf Ali Akhwan, Dandenpom III/1 Bogor Letkol Cpm Anggun Hendrantoro, dan pejabat lainnya. Mereka menggelar sejadah di atas rumput dan area olahraga Lapangan Sempur sejak pukul 06.00 WIB.

Diimami pejabat Kementerian Agama Kota Bogor Ade Sarmili, sholat Id berjalan khusyu dimulai pukul 07.00 WIB. Hal itu dilakukan setelah sebelumnya semua jamaah mengumandangkan takbir untuk pertama kalinya kembali menggema tanpa beban pembatasan jarak setelah selama dua tahun pandemi Covid-19.

Sebelum sholat, Bima yang mengenakan jas abu-abu berbaju putih dan bersarung putih, menyampaikan sambutan sholat Id di hadapan para jamaah. Dia menuturkan, kebahagiaannya di Idul Fitri kali ini karena dapat berkumpul bersama warga di hari kemenangan tanpa dibatasi.

"Hari ini Insya Allah adalah hari yang sangat mulia. Hari ini adalah hari kemenangan. Setelah satu bulan penuh kita berikhtiar untuk menyatukan kata dan perbuatan berikhtiar untuk menahan diri dari segala godaan dan cobaan," kata politikus PAN tersebut di Kota Bogor, Jawa Barat, Senin.

Bima mengemukakan, Hari Raya Idul Fitri kali ini juga berarti hari kemenangan menangani pandemi Covid-19. Sehingga, dampaknya sholat Id berjalan kembali normal dan bisa bercengkrama dengan sesama.

"Saya apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh Forkopmina berjibaku dan berjuang di garis terdepan sehingga kota ini bisa memasuki masa-masa yang jauh lebih baik dari masa sebelumnya," ucap Bima.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement