Friday, 2 Zulhijjah 1443 / 01 July 2022

Friday, 2 Zulhijjah 1443 / 01 July 2022

2 Zulhijjah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Lebaran Pertama Tanpa Vanessa dan Bibi, Ini Kata Keluarga

Selasa 03 May 2022 10:01 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Vanessa Angel & Bibi Ardiansyah

Vanessa Angel & Bibi Ardiansyah

Lebaran Pertama Tanpa Vanessa dan Bibi, Ini Kata Keluarga

VIVA – Lebaran tahun 2022 ini terasa berbeda bagi keluarga Faisal dan Dewi. Pasalnya, lebaran tahun ini adalah lebaran pertama yang mereka lewati tanpa kehadiran sang buah hati, Bibi Ardiansyah dan sang menantu, Vanessa Angel. Diketahui, Bibi dan Vanessa meninggal dunia pada November 2021 lalu.

Ibunda dari Bibi, Dewi mengaku merasa ada yang hilang di lebaran tahun 2022 ini. Kenangan bersama Bibi dan Vanessa tidak akan pernah Dewi lupakan. Menurut Dewi, saat ini sudah banyak impian semasa hidup Bibi dan Vanessa yang sudah terwujud.

"(Makna lebaran) Ya sama saja dengan tahun biasa. Cuma tahun ini ada rasa kehilangan. Di luar ada senyum dan happy tapi rasa hilang itu tetep ada kan udah enam bulan kan. Masih tidak bisa kita lupakan. Ini semua berkat mereka berdua. Ini impian mereka.. Alhamdulillah sudah banyak terwujud salah satunya rumah Gala ini," kata Dewi di kawasan Jakarta Barat, Senin, 2 Mei 2022.

 

"Ya kehilangan mereka berdua. Bisanya lebaran sholat di rumah mereka selalu hangat. Bisa menghangatkan suasana. Itu yang dikangenin," katanya menambahkan.

Dewi dan keluarga juga datang untuk berdoa ke makam Bibi dan Vanessa. Sebagai orang tua, Dewi berharap Vanessa dan Bibi bisa merasakan perasaan bahagia 'di sana'.

"Iya (ke makam) mengungkapkan rasa gembira kita lebaran ya, biar dia juga merasa bahagia juga di sana," kata Dewi.

 

Vanessa Angel dan sang suami, Bibi Ardiansyah meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan mobil di jalan tol arah Surabaya, pada Kamis, 4 November 2021. Dalam kecelakaan tersebut, putra Vanessa dan Bibi yakni Gala Sky dinyatakan selamat.

Jenazah Bibi dan Vanessa dimakamkan di Taman Makam Islam Malaka Pesanggrahan, Jakarta Selatan, pada hari Jumat pagi, 5 November 2021. Prosesi pemakaman tersebut dihadiri oleh keluarga, sahabat, dan masyarakat yang ingin menyaksikan.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile