Selasa 03 May 2022 14:36 WIB

Muslim Italia Rayakan Lebaran Bebas dari Pembatasan Covid-19

Banyak orang yang berkumpul dengan tenang karena telah bebas dari pembatasan Covid-19

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Christiyaningsih
Umat Islam di Italia melaksanan sholat Id di  Garibaldi square di Naples, Italia selatan, 2 Juni 2019. Banyak orang yang berkumpul dengan tenang karena telah bebas dari pembatasan Covid-19 pada Idul Fitri di Italia pada 2 Mei 2022. Ilustrasi.
Foto: EPA/Cesare Abbate
Umat Islam di Italia melaksanan sholat Id di Garibaldi square di Naples, Italia selatan, 2 Juni 2019. Banyak orang yang berkumpul dengan tenang karena telah bebas dari pembatasan Covid-19 pada Idul Fitri di Italia pada 2 Mei 2022. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA – Wali kota dan uskup di Italia bergabung dengan ribuan Muslim pada Senin (2/5/2022) untuk merayakan Idul Fitri yang menandai akhir bulan suci Ramadhan. Salah satu pertemuan terbesar terjadi di ibu kota Sisilia, Palermo.

Banyak orang yang berkumpul dengan tenang karena telah bebas dari pembatasan Covid-19 untuk beribadah di Foro Italico, kawasan pejalan kaki yang terletak di antara laut dan Gunung Pellegrino. Jamaah mulai berdatangan untuk sholat dengan membawa sajadah mereka.

Baca Juga

“Kami sangat berharap momen Idul Fitri menandai kelahiran kembali bagi kita semua setelah bertahun-tahun pandemi,” kata salah seorang jamaah bernama Youssef El-Hayek yang berasal dari Lebanon.

Wali Kota Leoluca Orlando mengambil bagian dalam perayaan dan mengucapkan terima kasih kepada komunitas Islam atas dukungannya kepada Palermo dan mewujudkan kesejahteraan. “Keragaman dan keramahan adalah hidangan khas kota kami dan kami bangga karenanya,” kata Orlando.