Selasa 03 May 2022 20:02 WIB

Di Bawah Juergen Klopp, Liverpool Lebih Sering Tidak Menang Lawan Klub Spanyol

Liverpool akan menghadapi Villarreal di babak semifinal Liga Champions.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Liverpool di bawah pelatih<a href= Juergen Klopp lebih sering tidak menang lawan klub Spanyol. (Twitter/@AnfieldWatch)" />
Liverpool di bawah pelatih Juergen Klopp lebih sering tidak menang lawan klub Spanyol. (Twitter/@AnfieldWatch)

KARTUMERAH – Liverpool akan bertandang ke markas Villarreal di leg kedua babak semifinal Liga Champions di Stadion El Madrigal pada Rabu (4/5/2022) dinihari WIB. Di bawah besutan pelatih Juergen Klopp, klub Inggris berjulukan The Reds ini lebih sering tidak pernah menang lawan klub Spanyol.

Klopp mulai menangani Liverpool pada Oktober 2015. Sejak saat itu, seperti dikutip dari Eurocupshistory, skuad Liverpool besutan Juergen Klopp sudah bertemu klub Spanyol sebanyak 15 kali di pentas Eropa.

Liverpool menelan kekalahan sebanyak tujuh kali dari 15 laga terakhir lawan klub Spanyol. Kekalahan terbesar Liverpool ketika dihajar tuan rumah Barcelona 3-0 di leg pertama babak semifinal Liga Champions 2018/2019.

Skuad Juergen Klopp pun dua kali gagal meraih juara setelah dikalahkan klub Spanyol di partai final. Pada Mei 2016, Liverpool ditekuk Sevilla 1-3 di partai final Liga Europa 2015/2016. Liverpool pun tumbang 1-3 dari Real Madrid di final Liga Champions 2017/2018.

Sementara, tiga laga dari 15 laga terakhir lawan klub Spanyol berakhir imbang dengan skor imbang. Skuad Juergen Klopp dua kali imbang lawan Sevilla di laga penyisihan grup Liga Champions 2017/2018. The Reds pun ditahan imbang Real Madrid tanpa gol di babak perempat final Liga Champions 2020/2021.

Sisanya sebanyak lima laga berakhir dengan kemenangan untuk Liverpool. Termasuk kemenangan 2-0 saat menjamu Villarreal di leg pertama babak semifinal Liga Champions pada pekan lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement