Rabu 04 May 2022 00:01 WIB

Jika Gagal Singkirkan Liverpool, Villarreal Absen di Liga Champions Musim Depan

Peluang Villarreal ke Liga Champions musim depan sangat sulit.

Red: Yudha Manggala P Putra
Reaksi pelatih kepala Villarreal Unai Emery selama pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Champions UEFA antara Liverpool FC dan Villarreal CF di Liverpool, Inggris, 27 April 2022.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Reaksi pelatih kepala Villarreal Unai Emery selama pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Champions UEFA antara Liverpool FC dan Villarreal CF di Liverpool, Inggris, 27 April 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Villarreal kemungkinan absen di Liga Champions musim depan jika gagal mengalahkan Liverpool dan melaju ke final. Sebab, peluang mereka mengikuti turnamen tahun depan sangat kecil bila kalah dan hanya mengandalkan jatah tiket dari La Liga Spanyol.

Villlarreal saat ini berada di peringkat tujuh klasemen sementara La Liga. Mereka berjarak sembilan poin dari urutan keempat Atletico Madrid.

Baca Juga

Dengan empat pertandingan tersisa di liga, sangat sulit (meski bukan tidak mungkin) mengejar masuk ke posisi empat.

Sebab, selain memenangkan semua pertandingan sisa, mereka juga harus berharap Atletico, Real Betis (peringkat 5), dan Real Sociedad (peringkat 6) terus kalah sampai akhir musim.

Pelatih Villarreal menyadari fakta tersebut. Karena itu, melawan Liverpool malam nanti, kemenangan telak menjadi harga mati.

"Kami harus memainkan pertandingan sempurna," ujar Emery pada jumpa pers jelang laga Villarreal vs Liverpool, dikutip BBC, Selasa (3/5/2022) waktu setempat. "Tugas sulit, tapi kami akan berusaha keras."

Pada pertandingan leg pertama di Stadion Anfield, markas Liverpool, Villarreal kalah 2-0. Kini, bermain di kandang, Villarreal punya misi berat untuk mengejar defisit gol sekaligus mencetak minimal satu tambahan angka tanpa balas jika ingin lolos ke final.

The Yellow Submarine setidaknya punya catatan positif ketika bermain di markas sendiri di Liga Champions. Mereka pernah menyingkirkan Juventus dan Bayern Muenchen.

Namun, di sisi lain, Liverpool  juga punya catatan bagus tiap melakoni laga tandang di Liga Champions. The Reds selalu meraih kemenangan di lima laga tandang musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement