Monday, 28 Zulqaidah 1443 / 27 June 2022

Monday, 28 Zulqaidah 1443 / 27 June 2022

28 Zulqaidah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Puncak Kunjungan Ancol Diprediksi Hingga Hari Ini

Rabu 04 May 2022 04:27 WIB

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ratna Puspita

Ilustrasi Pantai Ancol. Jumlah kunjungan ke Ancol diprediksi masih berlangsung hingga Rabu (4/5/2022) hari ini.

Ilustrasi Pantai Ancol. Jumlah kunjungan ke Ancol diprediksi masih berlangsung hingga Rabu (4/5/2022) hari ini.

Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Puncak kunjungan wisata ke Ancol terjadi mulai hari kedua Lebaran kemarin.

REPUBLIKA.CO.ID JAKARTA -- Selama libur Lebaran, sejumlah tempat wisata di DKI Jakarta ramai dikunjungi, salah satunya adalah Ancol. Jumlah kunjungan ke Ancol diprediksi masih berlangsung hingga Rabu (4/5/2022) hari ini. 

Kepala Humas Ancol Ariyadi Eko Nugroho mengatakan, selama Lebaran terjadi peningkatan pengunjung. Pengunjung pada hari pertama Lebaran mencapai 38 ribu dan hari kedua mencapai 70 ribu. 

Baca Juga

“Kalau kita melihat tren kunjungan selama pekan Lebaran, memang biasanya meningkat saat Lebaran hari kedua dan ketiga yang berarti kemarin dan hari ini,” kata Ariyadi kepada Republika.co.id.

Saat ini, Ancol masih beroperasi dengan kapasitas maksimal 75 persen dengan batasan pengunjung 90 ribu. Karena itu, Ancol menerapkan sistem pembelian tiket daring.

Untuk membeli tiket, pengunjung bisa mengunjungi situs https://www.ancol.com/tiket dan memilih tiket sesuai tempat yang ingin dikunjungi. “Jadi, pengunjung yang bisa masuk hanya yang sudah memiliki tiket,” ujarnya. 

Pengunjung harus mematuhi protokol kesehatan yang diberlakukan, seperti scan PeduliLindungi yang menunjukkan kategori warna hijau, menggunakan masker, dan menjaga jarak. Selama libur Lebaran, semua area wisata Ancol telah dibuka. 

Ancol beroperasi sama seperti sebelum libur Lebaran, yakni pukul 06.00 WIB hingga 21.00 WIB. “Tidak ada batasan usia, semua orang bisa masuk. Kalau anak di bawah enam tahun, belum dapat dosis, cukup didampingi oleh orang tua minimal yang sudah dua kali vaksin,” tambahnya.

Ancol juga menyiapkan tim satuan tugas (satgas) Covid-19 dan tim gabungan yang akan melakukan patroli rutin ke seluruh area Ancol.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile