Rabu 04 May 2022 11:27 WIB

Puncak Kunjungan Ancol Diprediksi Hingga Hari Ini

Puncak kunjungan wisata ke Ancol terjadi mulai hari kedua Lebaran kemarin.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ratna Puspita
Ilustrasi Pantai Ancol. Jumlah kunjungan ke Ancol diprediksi masih berlangsung hingga Rabu (4/5/2022) hari ini.
Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Ilustrasi Pantai Ancol. Jumlah kunjungan ke Ancol diprediksi masih berlangsung hingga Rabu (4/5/2022) hari ini.

REPUBLIKA.CO.ID JAKARTA -- Selama libur Lebaran, sejumlah tempat wisata di DKI Jakarta ramai dikunjungi, salah satunya adalah Ancol. Jumlah kunjungan ke Ancol diprediksi masih berlangsung hingga Rabu (4/5/2022) hari ini. 

Kepala Humas Ancol Ariyadi Eko Nugroho mengatakan, selama Lebaran terjadi peningkatan pengunjung. Pengunjung pada hari pertama Lebaran mencapai 38 ribu dan hari kedua mencapai 70 ribu. 

Baca Juga

“Kalau kita melihat tren kunjungan selama pekan Lebaran, memang biasanya meningkat saat Lebaran hari kedua dan ketiga yang berarti kemarin dan hari ini,” kata Ariyadi kepada Republika.co.id.

Saat ini, Ancol masih beroperasi dengan kapasitas maksimal 75 persen dengan batasan pengunjung 90 ribu. Karena itu, Ancol menerapkan sistem pembelian tiket daring.

Untuk membeli tiket, pengunjung bisa mengunjungi situs https://www.ancol.com/tiket dan memilih tiket sesuai tempat yang ingin dikunjungi. “Jadi, pengunjung yang bisa masuk hanya yang sudah memiliki tiket,” ujarnya. 

Pengunjung harus mematuhi protokol kesehatan yang diberlakukan, seperti scan PeduliLindungi yang menunjukkan kategori warna hijau, menggunakan masker, dan menjaga jarak. Selama libur Lebaran, semua area wisata Ancol telah dibuka. 

Ancol beroperasi sama seperti sebelum libur Lebaran, yakni pukul 06.00 WIB hingga 21.00 WIB. “Tidak ada batasan usia, semua orang bisa masuk. Kalau anak di bawah enam tahun, belum dapat dosis, cukup didampingi oleh orang tua minimal yang sudah dua kali vaksin,” tambahnya.

Ancol juga menyiapkan tim satuan tugas (satgas) Covid-19 dan tim gabungan yang akan melakukan patroli rutin ke seluruh area Ancol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement