Rabu 04 May 2022 12:54 WIB

Tinjau Pelabuhan Panjang, Erick Ingin Pastikan Arus Balik Berjalan Baik 

Berkat sinergitas, prosesi arus mudik tahun ini dapat berjalan lancar.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Agus Yulianto
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) berbincang dengan peserta mudik gratis sepeda motor naik kapal laut.
Foto: ANTARA/Dhemas Reviyanto
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) berbincang dengan peserta mudik gratis sepeda motor naik kapal laut.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, pemerintah tak hanya mempersiapkan arus mudik berjalan dengan baik, melainkan juga saat arus balik. Erick memandang, dua prosesi tersebut sama pentingnya bagi masyarakat.

"Melayani masyarakat adalah hal yang terus kita jaga. Kerja sama dari TNI, Polri, pemerintah pusat, daerah juga terus bersinergi dan kolaborasi," ujar Erick saat meninjau persiapan arus balik di Pelabuhan Panjang di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy pada Rabu (4/5).

Berkat sinergitas, ucap Erick, prosesi arus mudik tahun ini dapat berjalan lancar. Erick menyampaikan, kedatangannya ke Pelabuhan Panjang merupakan wujud komitmen pemerintah dalam menjaga prosesi arus balik tetap lancar seperti saat arus mudik. 

Erick mengatakan, sinergitas antara BUMN dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan berbagai pihak, menjadi salah satu faktor utama keberhasilan arus mudik dan balik lebaran kali ini.