Selama bulan Ramadan, Blibli mencatat kenaikan jumlah transaksi 200% atau 2 kali lipat dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Hal ini menjadi simbol positif kembali bergeraknya ekonomi masyarakat pasca pandemi.
Senior Vice President Campaign Blibli Cindy Kalensang menyampaikan apresiasinya kepada para pelanggan sehingga Blibli memperoleh pencapaian positif melalui program Ramadan. “Kami bersyukur atas kepercayaan para pelanggan. Senyuman di wajah mereka ketika menerima produk dengan cepat dan berkualitas di mana pun mereka berada merupakan tujuan yang harus kami capai di setiap program maupun inisiatif yang kami lakukan,” ujarnya.
Cindy menambahkan, tak kalah penting, apresiasi untuk semua pihak yang terus setia bersama Blibli dari tahun ke tahun. Mulai dari para penjual dan mitra bisnis dan brand partner dalam menjangkau setiap pelanggan.
Ia memaparkan selama Ramadan kategori produk segar dan fesyen muslim jadi primadona bagi pelanggan. Tak tanggung, produk segar mengalami lonjakan permintaan hingga enam kali lipat sedangkan fesyen muslim meningkat hampir lima kali lipatnya.
Menariknya lagi, pengunjung harian di Blibli naik sekitar 3 kali jumlah harian sepanjang 2022. Lonjakan trafik tertinggi terjadi pada 19 April, atau dua minggu sebelum Idulfitri menunjukkan Blibli sebagai platform e-commerce yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan hari raya. Menurut Cindy, hal ini menjadi pendorong untuk terus memberikan kepuasan ekstra kepada pelanggan secara berkelanjutan.
“Selama libur Lebaran dan Cuti Bersama 2022, pelanggan tetap bisa belanja kebutuhan harian, produk wishlist mulai dari hobi hingga produk gaya hidup, melalui kampanye 5.5 Blibli Cuci Gudang menghadirkan lebih dari 2 juta produk terbaik yang dapat segera diterima pelanggan dengan adanya fitur pengiriman 2 Jam Sampai,” ujar Cindy.
Meskipun program Ramadan Pasti Berkah telah berakhir, masih ada promo lain untuk memenuhi kebutuhan harian hingga gaya hidup pelanggan. 5.5 Blibli Cuci Gudang yang berlangsung antara 5-9 Mei 2022 memberikan kesempatan pelanggan memenuhi wishlist berbelanja hemat dengan mendapat cashback hingga Rp1 juta. Adapula Brand Deals Promo, flash sale, Zona 10 Ribu, hingga cuci gudang spesial ‘Late Night Cuci Gudang’ antara pukul 21.00-24.00 WIB ada cashback ekstra 50% untuk produk tersedia di promo tersebut.
Selain itu, pelanggan setelah berbelanja bisa bermain Game Capit untuk meraih berbagai voucher belanja, smartphone hingga logam mulia. Program 5.5 Blibli Cuci Gudang ini juga membuktikan fasilitas Fulfillment by Blibli (Disediakan Blibli) memungkinkan seller untuk memenuhi pesanan dengan lebih cepat dan efisien. Fasilitas ‘Disediakan Blibli’ didukung oleh puluhan warehouse yang tersebar di 15 kota di Indonesia serta BES, layanan logistik in-house berbasis teknologi dengan ribuan mitra kurir yang terdedikasi.
Blibli juga mengajak pelanggan untuk penerapan gaya hidup ramah lingkungan. Pelanggan bisa mengembalikan kardus dan plastik bekas kemasan belanja online dengan menitipkan ke kurir Blibli untuk didaurulang. Pastikan kondisi kardus bekas sudah dilipat untuk memudahkan kurir Blibli saat membawanya kembali. “Pengalaman belanja di 5.5 Blibli Cuci Gudang pun makin nyaman dengan gratis ongkir tanpa minimal pembelian, pengiriman 2-jam sampai, dan jaminan barang 100% orisinal.,” dia menambahkan.
Swa.co.id