Kamis 05 May 2022 12:03 WIB

Tingkatkan Kesiapsiagaan, Helikopter Disiagakan di Cikopo Purwakarta

SAR Bandung siapkan 1 tim dan helikopter untuk memantau Cikopo Purwakarta

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Foto udara sejumlah kendaraan melintas di dua ruas Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Jawa Barat. Menurut Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah, satu Unit Heli Dauphin AS365N3+/ No. Reg HR 3604 Landing dari Lanud ATS  di helipad Cikopo Purwakarta pada pukul 08.38 WIB  kemarin Rabu (4/05) dalam rangka kesiapsiagaan pada Siaga SAR Khusus Lebaran 1443 H.
Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat
Foto udara sejumlah kendaraan melintas di dua ruas Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Jawa Barat. Menurut Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah, satu Unit Heli Dauphin AS365N3+/ No. Reg HR 3604 Landing dari Lanud ATS di helipad Cikopo Purwakarta pada pukul 08.38 WIB kemarin Rabu (4/05) dalam rangka kesiapsiagaan pada Siaga SAR Khusus Lebaran 1443 H.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tim terus meningkatkan kesiapsiagaan SAR di setiap wilayah jalur mudik. Khususnya di daerah wisata yang di prediksi akan banyak didatangi warga pasca hari raya Idul Fitri hingga tanggal 9 Mei 2022 ini.

Menurut Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah, satu Unit Heli Dauphin AS365N3+/ No. Reg HR 3604 Landing dari Lanud ATS  di helipad Cikopo Purwakarta pada pukul 08.38 WIB  kemarin Rabu (4/05) dalam rangka kesiapsiagaan pada Siaga SAR Khusus Lebaran 1443 H. 

"Heli direncanakan standby di Cikopo, Purwakarta hingga Senin, 9 Mei 2022," ujar Deden dalam siaran persnya, Kamis (5/5/2022).

Kantor SAR Bandung, kata Deden, mempersiapkan 1 tim rescue di Posko Terpadu Cikopo untuk melaksanakan pemantauan dan kesiapsiagaan SAR  di wilayah Cikopo, Purwakarta. Heli HR 3604 akan melaksanakan pemantauan melalui udara di wilayah Cikopo - Palimanan dan standby mana kala ada kejadian yang membutuhkan penanganan menggunakan heli. 

Selain posko Cikopo, kata dia, Kantor SAR Bandung juga melaksanakan pemantauan di berbagai titik di wilayah kerja kantor SAR Bandung, seperti posko utama di kantor SAR Bandung, Posko Cipali 102, Cipali 164, Cipali 188, Patroli mobile nagreg, Cileunyi, Limbangan, Gantong Tasikmalaya, Wisata pantai Pangandaran dan posko Fly Over Lamaran Karawang. 

"Hingga hari ini terpantau jumlah wisatawan di pantai Pangandaran meningkat, kejadian di setiap titik posko masih nihil," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement