Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

 

30 Safar 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Kalahkan West Ham, Eintracht Frankfurt Jumpa Rangers di Final Liga Europa

Kamis 05 May 2022 21:38 WIB

Red: Israr Itah

Fans Eintracht Frankfurt merayakan di lapangan keberhasilan tim kesayangan mereka lolos ke final Liga Europa usai mengalahkan West Ham United 1-0 di Frankfurt am Main, Jerman, Jumat (6/5/2022) dini hari WIB.

Fans Eintracht Frankfurt merayakan di lapangan keberhasilan tim kesayangan mereka lolos ke final Liga Europa usai mengalahkan West Ham United 1-0 di Frankfurt am Main, Jerman, Jumat (6/5/2022) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Eintracht Frankfurt bertemu Rangers yang berhasil mendepak RB Leipzig.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Eintracht Frankfurt mengubur impian West Ham untuk meraih trofi Eropa. Langah West Ham terhenti di semifinal setelah kalah 0-1 pada leg kedua semifinal di Deutsche Bank Park, Frankfurt am Main, Jumat (6/5/2022) dini hari WIB. Eintracht Frankfurt akan bertemu Rangers, yang menyisihkan RB Leipzig, di final. 

 

West Ham yang kalah 1-2 pada leg pertama di kandang mereka memulai laga dengan apik sampai Cresswell menarik Jens Petter Hauge, yang hendak mencetak gol. Awalnya Creswell hanya mendapatkan kartu kuning tetapi ditingkatkan menjadi merah setelah tinjauan VAR.

Baca Juga

Tim Jerman yang didukung penuh fan mereka yang luar biasa, unggul pada menit ke-26 ketika Rafael Borre yang tidak terkawal mencetak gol dari bola mendatar Ansgar Knauff. Gol ini membuat Eintracht Frankfurt memimpin dengan keunggulan agregat 3-1.

Malam itu menjadi lebih buruk bagi West Ham ketika pelatih David Moyes yang frustrasi menendang bola ke seorang ball boy dan mendapatkan kartu merah langsung.

Selepas laga, ribuan penggemar Frankfurt berduyun-duyun ke lapangan untuk merayakan final Eropa pertama mereka sejak 1980.

West Ham memiliki beberapa peluang pada akhir laga dengan Michail Antonio memaksa penyelamatan dari Kevin Trapp dan sundulan Tomas Soucek melebar.

Penantian The Hammers untuk trofi utama akan berlanjut ke tahun ke-43. Itu juga berarti tidak ada tiket di Liga Champions musim depan, yang tersedia bagi juara Liga Europa.

Klub Skotlandia Rangers mengalahkan Leipzig di semifinal lainnya untuk memastikan mereka akan menghadapi Frankfurt di Sevilla pada Kamis (18/5/2022) dini hari WIB, seperti dikutip dari BBC.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile