Ahad 08 May 2022 12:48 WIB

Heboh Poster Film Doctor Strange Ditulis Tangan di Bioskop Purwokerto

Heboh Poster Film Doctor Strange Ditulis Tangan di Bioskop Purwokerto.

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Poster film tulis tangan
Poster film tulis tangan

VIVA – Viral poster film lukis tangan, hal ini tak terlepas dari bioskop-bioskop yang menampilkan tayangan film terbaru dari produksi Indonesia maupun film produksi luar negeri. Salah satu film yang tayang tersebut adalah besutan Marvels Studio yang berjudul Doctor Strange in The Multiverse of Madness.

Hal menarik hadir dari salah satu bioskop yang ada di Indonesia, yaitu bioskop Rajawali Cinema Purwokerto. Siapa sangka, bioskop tersebut menampilkan poster film tak seperti bioskop-bioskop lain di wilayah Indonesia, poster film yang sedang tayang dibuat dengan dilukis!

Terdapat cuitan viral di twitter yang mendapatkan retweet lebih dari 9 ribu orang dan 45 ribu likes mengenai poster lukis bioskop tersebut, akun twitter yang viral dengan cuitan tentang bioskop tersebut dengan username @orepras , menuliskan :

“Biasanya tiap ada film marvel, bioskop Purwokerto rame dibahas kerena poster filmnya masih dilukis.”

“Nih, oleh-oleh nonton Doctor Strange in the Multiverse of Madness barusan”-sambungnya diserta dengan lampiran foto

 

Cuitan mengenai poster film yang dilukis tersebut mendapat banyak pujian, salah satunya dari pengguna twitter lain dengan username @glngstr , Ia menuliskan balasan pada cuitan @orepras yang kini cuitan balasan tesebut sudah mendapatkan 5 ribu lebih likes;

“Gokil, keren banget. Manajemen bioskop harusnya memuseumkan atau meng-galeri-kan semua poster film yg dilukis ketika film2nya sudah tidak tayang ya. Bisa jadi objek wisata sendiri. Terus ada talkshow sama seniman2 pelukisnya juga, isinya sharing ttg pekerjaan melukis poster film”- tulisnya

Akun lain dengan username @iqbalmovici menambahkan informasi mengenai asal lukisan tersebut dibuat, ia menuliskan dalam cuitannya;

“itu tukang lukisnya cuman 1 orang, merangkap tukang parkir di situ. kl udah ga kepake biasanya numpuk di gudang belakang” tulisnya

“sekitar tahun 2015/2016 dibayar 100rb/poster. udah puluhan tahun kerja di situ sampe sekarang” Tungkasnya.

Siapa sosok pelukis poster film tersebut?

Bersumber dari laman suarabanyumas.com, sosok yang membuat poster film lukis di bioskop Rajawali Cinema Purwokerto bernama Parsan. Awal mula Ia berkerja sebagai cleaning service di bioskop tersebut, lalu satu waktu pengelola ingin membuat lukisan poster film dan kemudian Ia menawarkan diri untuk membantu melukisnya.

Parsan sudah melakoni pembuatan poster film lukis sejak tahun 1990-an atau sudah dibilang lebih dari 30 tahun. Dalam melukis poster, Parsan mencontoh gambar poster film yang diberikan pengelola bioskop dan jika ada film baru yang akan tayang, Ia tinggal melapisi poster tersebut dengan cat warna hitam dan melukis nya kembali di atasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement