Sabtu 07 May 2022 05:27 WIB

Tiga Keutamaan Bekerja Bagi Muslim

Pahala memberi nafkah pada keluarga lebih besar dari sedekah.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Ani Nursalikah
Pedagang bumbu dapur melayani pembeli di Pasar Ulee Kareng, Banda Aceh, Aceh, Ahad (1/5/2022). Tiga Keutamaan Bekerja Bagi Muslim
Foto: ANTARA/Syifa Yulinnas
Pedagang bumbu dapur melayani pembeli di Pasar Ulee Kareng, Banda Aceh, Aceh, Ahad (1/5/2022). Tiga Keutamaan Bekerja Bagi Muslim

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arus balik Idul Fitri mulai terlihat. Masyarakat berbondong-bondong kembali ke Ibu Kota untuk bekerja dan menjalani rutinitas sehari-hari selepas mudik ke kampung halaman.

Bagi Anda yang akan kembali berangkat ke perantauan untuk bekerja awalilah semuanya dengan niat yang baik. Niat mencari ridha Allah, niat menjalankan sunnah Rasulullah, niat mencari nafkah untuk keluarga, niat menjauhkan diri dari malas dan miskin dengan bekerja, dan berbagai niat lainnya. Semua niat yang baik itu akan menjadi pahala. 

Baca Juga

Maka untuk memantapkan sekaligus memberikan semangat pada diri sebelum berangkat kembali bekerja, berikut Republika.co.id menuliskan beberapa keutamaan bekerja mencari nafkah untuk keluarga sebagaimana disebutkan dalam sejumlah hadits nabi Muhammad SAW. 

Tiga Keutamaan Bekerja Bagi Muslim

1. Besarnya pahala memberi nafkah