Jumat 06 May 2022 20:35 WIB

Bocoran Fitur-Fitur Baru yang Sedang Dikembangkan Twitter

Twitter sedang mengerjakan berbagai fitur baru termasuk lempiran foto dan video.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Dwi Murdaningsih
Twitter.  Twitter sedang mengerjakan berbagai fitur baru termasuk lempiran foto dan video dalam satu tweet.
Foto: Reuters
Twitter. Twitter sedang mengerjakan berbagai fitur baru termasuk lempiran foto dan video dalam satu tweet.

REPUBLIKA.CO.ID, KALIFORNIA -- Twitter dilaporkan sedang mengerjakan beberapa fitur baru, termasuk kemampuan untuk melampirkan foto dan video di tweet yang sama. Menurut laporan dari 9to5Google, berbagai fitur lain terkait mencampurkan satu tweet dengan media lain juga sedang dikembangkan. 

Dilansir dari The Verge, Jumat (6/5/2022), pengembang Dylan Roussel telah melihat kemampuan media campuran untuk Twitter Android saat ini. Saat ini, pengguna hanya dapat melampirkan hingga empat gambar atau satu video dalam tweet yang sama, tetapi tidak keduanya dalam satu unggahan. 

Baca Juga

Selain itu, ada juga opsi untuk memberikan penghargaan pada tweet. Fitur ini muncul sebagai ikon hadiah di bawah tweet, di sebelah tombol retweet, suka, dan bagikan.  Seperti disebutkan dalam laporan tersebut, tidak jelas apakah fitur tersebut merupakan cara lain bagi pengguna untuk memonetisasi konten mereka atau apakah itu eksklusif untuk Twitter Blue yang merupakan layanan Twitter yang berlangganan. 

Ada juga fitur lain bagi pengguna untuk mendaftar kata ganti mereka untuk ditampilkan di profil, menurut laporan itu.  Fitur ini diklaim sangat dinantikan karena banyak pengguna Twitter mencantumkan kata ganti mereka di nama tampilan, bio, atau bidang lain di profil mereka.  Fitur ini masih dalam pengujian, jadi tidak jelas kapan akan diberlakukan untuk umum.

 

Advertisement
Berita Lainnya