Jumat 06 May 2022 23:49 WIB

Pemudik Pulang Lebih Awal Hindari Puncak Arus Balik

Antrian cukup panjang terjadi di loket penyewaan mobil.

Red: Muhammad Fakhruddin
Pemudik Pulang Lebih Awal Hindari Puncak Arus Balik (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Fauzan
Pemudik Pulang Lebih Awal Hindari Puncak Arus Balik (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,TANGERANG -- Sejumlah penumpang memilih pulang dari mudik Lebaran pada malam hari untuk menghemat tenaga sebelum melaksanakan aktifitas kerja di awal pekan serta menghindari puncak arus balik.

"Biar ada waktu istirahat di rumah dan bisa berlebaran dengan tetangga," kata Yudi, seorang penumpang di Bandara Soetta, Jumat, yang baru tiba dari Medan dengan membawa oleh-oleh bika ambon, Jumat (6/5/2022).

Baca Juga

Pantauan di lokasi yakni pada Terminal 1 Bandara Soekarno - Hatta, antrian cukup panjang terjadi di loket penyewaan mobil.

Penumpang yang sudah tiba dengan membawa sejumlah koper, tanpa menunggu di sisi parkir menunggu mobil sewaan tiba. Sementara sejumlah petugas keamanan tampak mengatur antrian penumpang agar tidak menumpuk pada satu lokasi.

Posko Terpadu Mudik Lebaran di Bandara Soekarno - Hatta mencatat hingga pukul 20.00 WIB terdata 43.824 penumpang yang sudah tiba dengan 265 pesawat. Kenaikan jumlah penumpang yang tiba terjadi sejak Kamis (5/5) yakni H+2 Lebaran yaitu 62.415 penumpang dengan 265 pesawat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement