Sabtu 07 May 2022 06:03 WIB

Mau Masuk SMA ? Cek Enam SMA Swasta Terbaik di Kota Depok

Peringkat pertama sekolah terbaik di Kota Depok menempati ranking 165 nasional.

Rep: Kampus Republika/ Red: Partner
.
Foto: network /Kampus Republika
.

SMA Islam Terpadu Nurul Fikri menempati peringkat pertama SMA swasta terbaik di Kota Depok, Jawa Barat, versi LTMPT. Foto : ltmpt
SMA Islam Terpadu Nurul Fikri menempati peringkat pertama SMA swasta terbaik di Kota Depok, Jawa Barat, versi LTMPT. Foto : ltmpt

Kampus—Siswa kelas 9 SMP sudah mulai berburu SMA sebagai kelanjutan studinya. Jika tinggal di Kota Depok, Jawa Barat, berikut informasi sekolah terbaik yang bisa jadi pilihan.

Berdasarkan data di Kemendikbud Kota Depok, Jawa Barat memiliki tak kurang dari 226 sekolah setingkat Sekolah Lanjutan Atas (SLTA. Dari jumlah itu terdapat 100 sekolah SMA sederajat. Terdiri dari 16 sekolah negeri dan 84 sekolah swasta. Sedangkan sekolah SMK ada 126. Terdiri dari 4 SMK negeri, dan 122 swasta.

Mana di antara sekolah itu yang kualitasnya paling baik ? Jika mengacu pada daftar yang dikeluarkan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), ada 18 sekolah di Kota Depok yang masuk daftar Top 1.000 sekolah Tahun 2021 Berdasarkan Nilai UTBK. Sebanyak 12 sekolah negeri di Depok masuk Top 1.000, sedangkan sekolah swastanya ada enam.

Baca juga : Ini SMA Terbaik di Kota Depok Berdasarkan Nilai UTBK