Ahad 08 May 2022 04:39 WIB

Lazio Petik Kemenangan, Perburuan Tiket Eropa Terus Memanas

Lazio yang mengalahkan Sampdoria 2-0 merangkak naik ke posisi lima besar.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita
Patricio Gabarron Gil alias Patric dari SS Lazio melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang UC Sampdoria di Stadion Olimpico di Roma, Italia, Ahad (8/5/2022).
Foto: EPA-EFE/GIUSEPPE LAMI
Patricio Gabarron Gil alias Patric dari SS Lazio melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang UC Sampdoria di Stadion Olimpico di Roma, Italia, Ahad (8/5/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Perebutan spot Eropa di papan klasemen Serie A Italia terus memanas. SS Lazio yang sukses mengalahkan Sampdoria 2-0 berhasil merangkak naik ke posisi lima besar sedangkan Napoli semakin memantapkan diri untuk meraih tiket lolos Liga Champions musim depan.

Bermain di Stadion Olimpico, Roma, Ahad (8/5/2022) dini hari WIB tadi, Lazio mampu mengatasi perlawanan tim tamu lewat gol Patric menit ke-41, dan Luis Alberto menit ke-59. Kemenangan tersebut membuat i Biancoceleste naik menyalip rival sekota AS Roma di klasemen sementara Liga Italia.

Baca Juga

Ciro Immobile dan kolega kini menduduki kursi kelima mengoleksi nilai 62 dari 18 menang, delapan imbang dan 10 kalah. Roma yang baru akan bermain versus Fiorentina pada 10 Mei mendatang terpaksa merosot ke peringkat keenam dengan tautan nilai 59 tertinggal tiga poin di bawah Lazio.

Partai Roma kontra Fiorentina nanti juga menjadi duel menarik mengingat kedua tim sama-sama bersaing memperebutkan jatah tiket pergi ke kompetisi elite Benua Biru musim 2022/2023 mendatang. La Viola saat ini membuntuti di posisi ketujuh mengumpulkan 56 angka sama dengan capaian Atalanta di kursi kedelapan.

Di sisi lain, Napoli yang terlempar dari perlombaan scudetto bersama AC Milan dan Inter Milan sekarang mengalihkan fokus untuk bisa memastikan finis di kursi ketiga dengan Juventus terus membayangi tim selatan Italia. Kemenangan tipis 1-0 melawan Torino melanjutkan tren positif tim besutan Luciano Spalletti dalam dua partai tak terkalahkan.

Hasilnya, Lorenzo Insigne dan rekan setim memiliki nilai 73 terpaut empat angka di atas Juve. Selanjutnya, Napoli akan menjamu tim yang tengah berjuang untuk lolos dari lubang degradasi Genoa di Stadion Diego Armando Maradona pada 15 Mei mendatang.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement