Ahad 08 May 2022 10:01 WIB

Siapa Sosok Clea di Post-Credit Scene Doctor Strange 2?

Siapa Sosok Clea di Post-Credit Scene Doctor Strange 2?

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Charlize Theron perankan Clea di Doctor Strange in the Multiverse of Madness.
Charlize Theron perankan Clea di Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

VIVA – Buat Kamu yang sudah nonton Doctor Strange in the Multiverse of Madness, pasti sudah tahu bahwa film besutan Sam Raimi ini punya dua post-credit scene. Salah satunya menampilkan sosok superhero baru yang diperankan oleh aktris Hollywood papan atas.

(Artikel ini mengandung spoiler Doctor Strange 2)

Dalam salah satu post-credit scene Doctor Strange in the Multiverse of Madness, terlihat Strange (Benedict Cumberbatch) berjalan menyusuri jalanan New York yang berbeda beberapa waktu kemudian. Ia tampaknya telah berdamai dengan mata ketiga ia miliki. 

Tiba-tiba, ia disambut oleh seorang wanita dengan busana mencolok. Wanita berambut putih panjang itu mengenakan seragam ungu. Membuka portal, wanita tersebut memintanya untuk bergabung dengannya dalam sebuah misi. Tantangan itu pun langsung diterima Strange dengan senang hati.

Kamu pasti sudah tak asing lagi dengan aktris yang memerankan sosok wanita tersebut. Ia adalah Charlize Theron, bintang Mad Max: Fury Road, Atomic Blonde dan F9. Tapi mungkin hanya penggemar komik Doctor Strange, yang akan mengenali karakter yang dia mainkan, yakni Clea

 

Dibuat oleh Steve Ditko dan Stan Lee untuk komik Strange Tales #126 tahun 1964, Clea pertama kali muncul sebagai sosok di Dimensi Gelap yang diperintah oleh Dormammu yang menakutkan. Demikian dilansir dari laman Den of Geek, Sabtu, 7 Mei 2022.

Ketika Baron Karl Mordo mencari kekuatan dari Dormammu untuk menghancurkan Yang Kuno dan Doctor Strange, Clea datang untuk menyelamatkan penyihir itu, mempertaruhkan hukuman dari penguasa kerajaannya.

Selama bertahun-tahun, Clea menjadi sekutu konstan dalam pertempuran Strange melawan Dormammu, sampai-sampai dia harus melarikan diri ke Bumi untuk keselamatannya sendiri. Saat dia belajar di Sanctum Santorum dan bergabung dengan Strange dalam petualangannya, keduanya menjadi semakin dekat.

Tetapi bahkan ketika cintanya pada Strange tumbuh, dia akhirnya harus kembali ke Dimensi Gelap untuk menggulingkan penguasa barunya, Umar, saudara perempuan Dormammu, dan ibu Clea. Dalam pertempuran berikutnya, Clea mengusir ibu dan ayahnya Orini, dan menjadi penguasa baru Dimensi Gelap.

 

Clea dan Strange kemudian dikisahkan saling mencintai satu sama lain dan menikah. Tapi semuanya berakhir ketika Strange membuat kesepakatan dengan iblis Mephisto untuk menyelamatkan alam semesta, setuju untuk menerima tawaran sosok setan dan menghapus ingatan Clea tentang dia. 

Keduanya akhirnya bersatu kembali, tetapi tidak pernah sepenuhnya, karena Strange kemudian meninggal. Dalam ketidakhadirannya, Clea tidak hanya mengambil nama belakang Strange tetapi juga gelar Sorcerer Supreme.

Apa artinya untuk masa depan MCU?

 

Dalam komik, Clea telah berinteraksi dengan karakter Marvel lainnya, tetapi dia sebagian besar tetap berada dalam orbit Doctor Strange. Asumsi yang paling logis adalah bahwa dia tidak akan kembali sampai Doctor Strange 3. Jika mengikuti busur buku komik, film ketiga akan melibatkan Clea dan Strange bekerja sama melawan Dormammu (terakhir terlihat di Doctor Strange 1). Bisa juga keduanya dikisahkan melawan Mordo karya Chiwetel Ejiofor.

Namun, bukan tidak mungkin Clea akan muncul di Ant-Man and the Wasp: Quantumania yang akan datang, karena Quantum Realm memiliki kemiripan dengan homeworld-nya di Dimensi Gelap. Ditambah lagi, kekuatan magisnya akan membuatnya menjadi sekutu yang baik melawan Kang The Conquerer, villain yang bakal hadir dalam petualangan Ant-Man berikutnya.

Kemungkinan yang lebih menarik lagi adalah bahwa Clea akhirnya mengambil alih posisi Doctor Strange, sama seperti Sam Wilson telah mengambil mantel Captain America dari Steve Rogers. Marvel cenderung menandatangani aktornya untuk kesepakatan enam film, yang telah dipenuhi Cumberbatch dengan Multiverse of Madness.

Dia pasti bisa mendaftar untuk lebih banyak film, seperti yang dilakukan Robert Downey Jr. dan Gwyneth Paltrow setelah kontrak mereka selesai. Tetapi dengan Clea masuk ke dalam MCU, Marvel dapat memastikan bahwa Sanctum Santorum tetap terlindungi, bahkan jika Doctor Strange yang diperankan Cumberbatch telah menggantikan Ancient One.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement