Ahad 08 May 2022 23:06 WIB

Relawan Erick Thohir Bantu Antisipasi Banjir di Medan

Relawan mengantisipasi banjir di Medan

Rep: rizkyan adiyudha/ Red: Bayu Hermawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Relawan pendukung Erick Thohir membantu mengantisipasi potensi banjir di Medan, Sumatera Utara. Hal tersebut dilakukan mengingat curah hujan tinggi di seluruh provinsi di Indonesia.

"Sekaligus untuk memperkenalkan sosok Erick Thohir kepada masyarakat di Medan," kata Ketua DPW Sobat Erick Sumatera Utara, Santi Elfrida Sinurat dalam keterangan, Sabtu (7/5).

Dia mengatakan, kegiatan tersebut sekaligus menjadi manuver politik relawan pendukung Erick sebagai calon presiden di 2024 mendatang. Dia melanjutkan, relawan menyapa masyarakat untuk memperkenalkan menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu ke mata masyarakat sebagai sosok yang pantas menjadi pemimpin di 2024 nanti.

Relawan Sobat Erick juga menyusuri Sungai Deli Kota Medan untuk melihat hiruk pikuk pemukiman di sekitar sungai bersama Komunitas Federasi Arum Jeram Indonesia. Selain itu, relawan juga mendiskusikan tentang adanya bencana banjir serta cara penanggulangan bersama komunitas tersebut.

Relawan juga mengadakan kegiatan bersama komunitas Wisata Kota bersepeda mengelilingi Kota Medan dimulai dari Tanjung Rejo dengan garis akhir di Istana Maimun. Kegiatan juga ditujukan untuk mengajak masyarakat berolahraga serta menjaga kebugaran tubuh di masa transisi dari pandemi ke Endemi.

Menutup kegiatan di Medan, relawan Sobat Erick menuju ke Kota Belawan. Dalam kesempatan tersebut Sobat Erick bersilaturahmi dengan Komunitas Bank Sampah sekaligus memberikan bantuan berupa gerobak pasir dan dana tunai.

"Kami bersama Komunitas Bank Sampah juga melakukan diskusi tentang Ekosistem Lingkungan yang berkelanjutan, bagaimana cara merawat dan menjaga lingkungan," kata Sekretaris Jenderal DPP Sobat Erick, Cunduk Bagus Sudarwono.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement