Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

 

30 Safar 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Lima Hal yang Menyebabkan Kelopak Mata Terkulai

Ahad 08 May 2022 09:25 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Gita Amanda

Kondisi yang ditandai dengan kelopak mata terkulai dikenal sebagai ptosis. (ilustrasi)

Kondisi yang ditandai dengan kelopak mata terkulai dikenal sebagai ptosis. (ilustrasi)

Foto: Pxfuel
Kondisi yang ditandai dengan kelopak mata terkulai dikenal sebagai ptosis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kondisi yang ditandai dengan kelopak mata terkulai dikenal sebagai ptosis. Meskipun ptosis mungkin tidak mengisyaratkan masalah kesehatan mendasar yang serius dan dapat diselesaikan seiring waktu, namun penting untuk berkonsultasi dengan dokter demi menghindari prognosis yang tidak diinginkan.

 

Seperti dilansir dari Times Now News, Ahad (8/5/2022) berikut lima penyebab terjadinya kelopak mata terkulai atau turun.

Baca Juga

1. Cedera mata

Cedera mata dapat menyebabkan kelopak mata terkulai yang disebabkan oleh pembengkakan. Hal ini dapat diobati dengan kompres dengan es atau diolesi salep.

2. Tumor otak

Pertumbuhan sel yang tidak normal di otak dapat menyebabkan tumor otak. Jika kelopak mata Anda turun diikuti oleh sakit kepala terus-menerus, vertigo, masalah penglihatan, dan lainnya maka itu bisa menjadi tanda tumor otak.

3. Masalah otot

Masalah terkait otot dapat menyebabkan otot melemah dari waktu ke waktu, membuat mereka rentan terhadap gerakan yang tidak disengaja seperti kelopak mata terkulai.

4. Sindrom horner

Sindrom ini juga dikenal sebagai kelumpuhan okulosimpatik, sindrom horner dapat menyebabkan jalur saraf yang terhambat di kedua sisi otak yang mengakibatkan koordinasi wajah-mata yang buruk. Ini juga bisa menyebabkan kelopak mata terkulai.

5. Kondisi neurologis

Beberapa kondisi neurologis dapat menyebabkan kerusakan saraf yang dapat menyebabkan gerakan kelopak mata yang tidak disengaja. Ini juga dapat menyebabkan mereka terkulai.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile