Ahad 08 May 2022 19:59 WIB

Polisi Tangkap Mahasiswa Pelaku Begal Dada di Semarang

Polisi menangkap mahasiswa pelaku begal dada di Semarang.

Red: Bilal Ramadhan
Hardiansyah alias Gemeng ditangkap akibat aksi begal dada. Polisi menangkap mahasiswa pelaku begal dada di Semarang.
Foto: Republika/Shabrina Zakaria
Hardiansyah alias Gemeng ditangkap akibat aksi begal dada. Polisi menangkap mahasiswa pelaku begal dada di Semarang.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Polisi menangkap seorang mahasiswa salah satu perguruan tinggi negeri di Kota Semarang yang diduga pembegal payudara seorang wanita tenaga pemasaran sebuah bank swasta di kota ini.

Kapolrestabes Semarang Kombes Polisi Irwan Anwar mengatakan peristiwa itu terjadi pada Sabtu (7/5/2022) malam di depan sebuah toko modern di sekitar Mal Ciputra Semarang.

Baca Juga

Tersangka AU (20) warga Kabupaten Grobogan ditangkap petugas Patroli Pos Pengamanan Lebaran 2022 setelah korbannya berinisial SP berteriak minta tolong. Ia menuturkan kejadian itu bermula ketika korban SP menawarkan aplikasi tabungan milik bank tempatnya bekerja kepada pelaku.

Saat memberikan penjelasan, korban merasa ada yang menggerayangi payudaranya. "Korban merasa mungkin tidak sengaja, namun ternyata pelaku justru nekat dan menggoda korban," katanya.

Saat pelaku menggoda usai berbuat cabul itulah, tambahnya, korban kemudian berteriak minta tolong. Pelaku kemudian ditangkap petugas patroli yang sedang mengamankan situasi di sekitar pusat keramaian itu. Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 281 atau 289 KUHP tentang Perbuatan Asusila.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِذْ قَالَ اِبْرٰهٖمُ رَبِّ اجْعَلْ هٰذَا بَلَدًا اٰمِنًا وَّارْزُقْ اَهْلَهٗ مِنَ الثَّمَرٰتِ مَنْ اٰمَنَ مِنْهُمْ بِاللّٰهِ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِۗ قَالَ وَمَنْ كَفَرَ فَاُمَتِّعُهٗ قَلِيْلًا ثُمَّ اَضْطَرُّهٗٓ اِلٰى عَذَابِ النَّارِ ۗ وَبِئْسَ الْمَصِيْرُ
Dan (ingatlah) ketika Ibrahim berdoa, “Ya Tuhanku, jadikanlah (negeri Mekah) ini negeri yang aman dan berilah rezeki berupa buah-buahan kepada penduduknya, yaitu di antara mereka yang beriman kepada Allah dan hari kemudian,” Dia (Allah) berfirman, “Dan kepada orang yang kafir akan Aku beri kesenangan sementara, kemudian akan Aku paksa dia ke dalam azab neraka dan itulah seburuk-buruk tempat kembali.”

(QS. Al-Baqarah ayat 126)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement