Ahad 08 May 2022 20:24 WIB

Bupati Pasuruan: Gagasan Visioner Erick Thohir Bikin Daerah Bangkit Pasca-pandemi

Kedatangan Erick ke daerah meningkatkan sinergi antara pemerintah pusat dan daerah.

Red: Karta Raharja Ucu
Menteri BUMN Erick Thohir. Kedatangan Erick ke daerah meningkatkan sinergi antara pemerintah pusat dan daerah.
Foto: Pupuk Indonesia
Menteri BUMN Erick Thohir. Kedatangan Erick ke daerah meningkatkan sinergi antara pemerintah pusat dan daerah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kedatangan Menteri BUMN Erick Thohir ke Pasuruan menyisakan gagasan brilian untuk pembangunan daerah. Gagasan visioner Erick Thohir dikagumi karena mampu membuat pemerintah daerah bisa bergerak dan bersinergi bersama pemerintah pusat.

“Saya apresiasi sekali dengan gagasan-gagasan beliau,” kata Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf (Gus Irsyad).

Menurut dia, Erick Thohir membuka mata masyarakat bahwa daerah memiliki potensi yang diberdayakan sehingga bisa ikut memulihkan Indonesia pasca pandemi. Gus Irsyad berkata, kedatangan Pak Erick Thohir meningkatkan sinergi antara pusat dan daerah.

"Kita jadi semakin tahu peluang dan potensi yang harus kita kembangkan ke depan, terutama itu dalam percepatan pemulihan ekonomi pasca pandemi ini,” kata dia.

Selain itu, eks Presiden Inter Milan ini juga dikagumi karena sosoknya yang bersahaja sehingga diterima di semua kalangan. Erick Thohir disebut sosok yang senang berkolaborasi untuk mewujudkan kemajuan dan terobosan sehingga layak jika didorong melanjutkan pengabdian sebagai presiden.

“Beliau insiatif, muda kemudian yang paling penting konsepnya tidak hanya apa-apa politis, saya kira pemimpin ke depan ini harus punya konsep yang jelas tentang memimpin negara ini, itu yang paling penting,” tuturnya.

Kedatangan Erick Thohir di Pasuruan sangat memberikan kesan mendalam bagi warga Pasuruan. Saat di Pasuruan, Erick Thohir meluangkan waktu untuk menyambangi pesantren dan sowan ke ulama Pasuruan. Menteri terbaik kabinet kerja tersebut menyempatkan menyambangi Pondok Pesantren Bayt Al Hikmah untuk sowan ke KH Idris Hamid.

Kedatangan Erick Thohir ditemani Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf (Gus Irsyad), Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo dan Wakil Bupati Mujib Imron. Erick pun menyempatkan ziarah ke Makam KH Abdul Hamid sekaligus salat magrib berjamaah di Masjid Jami Al-Anwar Kota Pasuruan. Ia juga sowan ke Habib Taufik Abdul Qodir Assegaf di kediamannya yang berada di belakang Masjid Jami Al Anwar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement