Ahad 08 May 2022 20:25 WIB

Legenda Timnas Belanda: Jika Saya Ten Hag, Saya akan Pertahankan Ronaldo

Menurut Gullit, Ronaldo mencetak banyak gol yang penting bagi Man United musim ini.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, memberikan salam kepada para fan.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, memberikan salam kepada para fan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda timnas Belanda dan AC Milan, Ruud Gullit, yakin Cristiano Ronaldo akan memutuskan bertahan atau meninggalkan Manchester United musim panas ini. Mantan pelatih Chelsea tersebut percaya bahkan pelatih baru Man United Erik ten Hag tidak akan memiliki pengaruh sebesar Ronaldo sendiri.

“Apakah saya berharap Ronaldo terus di Manchester United? Itu semua tergantung pada rencana Ten Hag. Kita lihat saja. Saya pikir Ronaldo sendiri yang memutuskan apakah dia bertahan atau tidak, dan bukan Ten Hag. Apa yang telah dia capai dengan Manchester United, sekali lagi di luar dugaan," ujar Gullit di Ziggo Sport dilansir Tribal Football, Ahad (8/5/2022).

Baca Juga

Menurut Gullit, Ronaldo mencetak banyak gol yang penting bagi Man United. Bagaimanapun, keterpurukan skuad Iblis Merah musim ini bukan salah Ronaldo.

"Tapi tentu saja sangat menjengkelkan baginya untuk terus-menerus melakukannya," jelas Gullit. "Semua orang hanya sibuk dengan kiprah Ronaldo, ingat, dia mengantarkan Real Madrid juara Liga Champions empat kali."

Tentu saja, lanjut Gullit, sangat menjengkelkan bagi seorang pemain untuk mendapatkan banyak kritik ketika memberikan segalanya dan mencetak begitu banyak gol.

“Apa yang akan saya lakukan jika saya adalah Ten Hag? Tentu saja saya akan menjaganya. Maaf, tapi dia mencetak gol untuk Anda. Kenapa tidak?" jelas Gullit.

Di Ajax, kata Gullit, selalu ada pemain penting yang harus selalu dimainkan oleh Ten Hag. "Lihat saja Dusan Tadic, dia selalu harus bermain. Dalam formasi apapun. Anda hanya membangun tim di sekitar pemain seperti itu. Sama halnya dengan Ronaldo," tegas dia.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement