Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

 

8 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Penuhi Undangan Presiden Ukraina, Bono dan The Edge U2 Gelar Konser di Bomb Shelter Kyiv

Senin 09 May 2022 04:17 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda

Personel U2, Bono dan The Edge, tampil di stasiun bawah tanah di Kyiv, Ukraina yang difungsikan sebagai tempat perlindungan dari serangan bom, Ahad (8/5/2022).

Personel U2, Bono dan The Edge, tampil di stasiun bawah tanah di Kyiv, Ukraina yang difungsikan sebagai tempat perlindungan dari serangan bom, Ahad (8/5/2022).

Foto: EPA-EFE/OLEG PETRASYUK
Bono dan The Edge U2 diundang Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua personel band rock U2, yakni sang vokalis Bono dan gitaris The Edge, menggelar konser akustik kejutan di area bomb shelter, Kyiv, Ukraina pada Ahad (8/5/2022). Mereka tampil atas undangan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky.

 

Duo ini mempersembahkan beberapa hits U2 sebagai bentuk solidaritas untuk negara yang tengah melawan invasi Rusia sejak 24 Februari lalu. Bono dan The Edge tampil di salah satu stasiun kereta bawah tanah Kyiv yang telah digunakan kembali sebagai tempat perlindungan dari serangan bom sejak invasi dimulai.

Baca Juga

Menurut laporan Irish Times, mereka membuka pertunjukan dengan tembang "Sunday Bloody Sunday" yang diiringi suara sirine serangan udara dari kejauhan. "With or Without You", "Desire", dan "Angel of Harem" juga masuk dalam daftar lagu yang dimainkan.

"Tidak ada tempat manapun di dunia yang lebih kami sukai hari ini daripada Kyiv," kata Bono di sela-sela pertunjukan, seperti dilansir NME, Senin (9/5/2022).

Duo ini juga mengcover lagu Ben E King berjudul "Stand by Me" sembari mengajak seorang tentara Ukraina bernyanyi bersama di panggung. Bono juga mengubah kata "me" dalam lirik menjadi "Ukraine".

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile