Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

 

7 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

5 Tips Kembali Produktif Setelah Libur Panjang

Senin 09 May 2022 04:55 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda

Meja kerja (Ilustrasi). Kembali produktif setelah libur panjang dapat menjadi hal yang menantang.

Meja kerja (Ilustrasi). Kembali produktif setelah libur panjang dapat menjadi hal yang menantang.

Foto: Piqsels
Setelah libur panjang, memulai hari produktif biasanya terasa cukup berat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kembali menjalani rutinitas sehari-hari setelah melalui libur panjang memang terasa cukup berat. Tak sedikit orang yang masih terlena dalam "mode liburan" sehingga sulit untuk kembali produktif.

 

Meski menantang, kembali produktif setelah libur panjang bukanlah hal yang mustahil. Ada lima trik sederhana yang bisa membantu meningkatkan kembali produktivitas. Berikut ini adalah kelima trik tersebut, seperti dilansir GMA Lifestyle.

Baca Juga

Awali hari dengan makan bergizi

Mulai hari dengan mengonsumsi makanan yang bergizi agar tubuh mendapatkan cukup energi. Seperti halnya mobil, tubuh manusia juga membutuhkan bahan bakar agar bisa produktif.

"Ketika tubuh dan otak kita kekurangan glukosa, kita akan kesulitan untuk tetap fokus dan berkonsentrasi," jelas tim ahli gizi dari Nutrition ED.

Pastikan menu sarapan yang dikonsumsi memiliki komposisi lengkap, mulai dari karbohidrat, protein, lemak, hingga vitamin dan mineral. Sebagai contoh, karbohidrat bisa didapatkan dari nasi merah, protein bisa didapatkan dari telur atau daging, lemak bisa didapatkan dari minyak zaitun, vitamin dan mineral bisa didapatkan dari buah dan sayur.

Jaga hidrasi

Studi pada 2013 menemukan bahwa minum air putih secara rutin bisa meningkatkan produktivitas sebesar 14 persen. Selain itu, hidrasi yang terjaga juga bisa membantu orang-orang untuk tetap fokus. Sebaliknya, dehidrasi bisa membuat orang-orang untuk berpikir dengan jernih.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile