Senin 09 May 2022 15:16 WIB

Florenzi Minta Pemain Milan Fokus pada Sisa Laga Musim Ini

Milan butuh empat poin dari dua laga sisa untuk juara Serie A Liga Italia musim ini.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Alessandro Florenzi dari AC Milan merayakan gol 1-3 selama pertandingan sepak bola Serie A antara Hellas Verona dan AC Milan di Stadion Marcantonio Bentegodi, Verona, Italia, Ahad, 8 Mei 2022.
Foto: Paola Garbuio/LaPresse via AP
Alessandro Florenzi dari AC Milan merayakan gol 1-3 selama pertandingan sepak bola Serie A antara Hellas Verona dan AC Milan di Stadion Marcantonio Bentegodi, Verona, Italia, Ahad, 8 Mei 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Bek AC Milan Alessandro Florenzi memperingatkan rekan-rekannya agar fokus pada sisa pertandingan musim ini demi tetap menjaga keunggulan perburuan Scudetto. Rossoneri tetap menjaga jarak dua poin di puncak klasemen dari rival terdekatnya Inter Milan usai menang 3-1 atas Hellas Verona di Stadion Marc Antonio Bentegodi, Verona, Senin (9/5/2022) dini hari WIB.

Marco Davide Faraoni membawa tuan rumah unggul 1-0 sebelum Milan comeback lewat dua gol Sandro Tonali dan Florenzi. Tonali pemain pertama dalam sejarah Milan yang mencetak dua gol pada hari ulang tahunnya yang ke-22.

Baca Juga

“Kemenangan ini mengatakan banyak tentang skuat ini, tetapi tidak semuanya, karena pekerjaannya belum selesai,” kata Florenzi kepada DAZN, dilansir dari Football Italia.

Florenzi mengatakan Milan harus menikmati kemenangan atas Verona karena memang pantas memenangkan pertandingan. Namun ia ingin rekannya fokus ke pertandingan berikutnya melawan Atalanta. Pasalnya, La Dea adalah tim hebat dan menjalani musim yang bagus.

Mantan pemain AS Roma tersenbut menilai pemain yang telah bekerja keras pantas mendapatkan hadiah sebagai balasan. Florenzo sendiri mengaku telah bekerja dari pagi hingga malam dan mengorbankan waktunya dengan orang-orang yang dicintainya demi bisa kembali memperkuat tim.

“Saya katakan sebelum pertandingan, ada banyak pemain di sini yang terlihat seperti veteran Serie A, tetapi ini adalah musim pertama atau kedua mereka. Saya datang ke grup yang sudah penuh dengan talenta hebat dan mereka memiliki orang-orang yang mampu memberi mereka keseimbangan itu,” ujarnya.

Milan membutuhkan empat poin untuk meraih Scudetto dalam dua pertandingan tersisa. Florenzi meminta pemain Milan tak memikirkan apa yang akan terjadi di masa depan. Ia ingin pemain fokus pada setiap pertandingan. Ia juga meminta tak memikirkan hasil yang diraih rivalnya.

“Kami harus fokus pada momen yang kami alami saat ini. Ini momen untuk mendorong keras, bermain dengan intensitas, agresi, seperti yang kami lakukan malam ini. Tetap fokus pada target berikutnya, Atalanta,” kata dia menegaskan.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement