Senin 09 May 2022 15:25 WIB

David Beckham Berharap Ronaldo Bertahan di MU Satu Tahun Lagi

MU telah menunjuk juru taktik Ajax Amsterdam Erik ten Hag sebagai pelatih permanen.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Selebrasi penyerang Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo (kiri).
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Selebrasi penyerang Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan gelandang Manchester United (MU) David Beckham berharap Cristiano Ronaldo bertahan di MU setidaknya untuk satu tahun lagi. Setan Merah akan melakukan perubahan besar-besaran setelah menjalani musim yang sangat mengecewakan. MU dipastikan tak lolos ke Liga Champions musim depan setelah kalah 4-0 dari Brighton & Hove Albion. akhir pekan kemarin.

MU telah menunjuk juru taktik Ajax Amsterdam Erik ten Hag sebagai pelatih permanen menggantikan manajer sementara Ralf Rangnick yang tugasnya akan selesai pada akhir musim ini. Ten Hag diharapkan membawa perubahan berarti untuk masa depan MU.

Baca Juga

Namun, masa depan Ronaldo juga menjadi isu lain selain Ten Hag. Pemain internasional Portugal tersebut mencetak 24 gol di semua kompetisi musim ini. Beckham yang juga memakai nomor punggung tujuh saat menjadi pemain MU, berharap Ronaldo bertahan meskipun ada pergantian pelatih.

"Ini penting baginya, kita semua tahu betapa berartinya United baginya. Dia masih melakukan yang terbaik," kata Beckham kepada Sky Sports di Miami Grand Prix dilansir dari Reuters, Senin (9/5/2022).

Ronaldo dinilai tampil luar biasa pada usianya yang sudah tak muda lagi. Beckham yakin Ronaldo bisa memberikan sumbangsih besar hingga dua tahun ke depan.

Beckham yang mempersembahkan enam gelar Liga Inggris bersama MU juga memberikan pesan kepada penggemar. "Ini akhir musim yang sulit. Namun ini akhir musim, saya yakin banyak penggemar berterima kasih karena ini musim yang sulit, penuh dengan pasang surut," ujarnya.

Mantan pemain Real Madrid tersebut menilai pemain MU telah melakukan yang terbaik pun dengan Rangnick. Ia mengatakan datang ke Old Trafford beberapa bulan lalu dan setiap kursi terisi. Itu menandakan fan masih memercayai pemain dan pelatih dan tim.

"Itulah yang dilakukan penggemar United. Tidak banyak tim yang telah melalui apa yang telah mereka lalui dalam beberapa tahun terakhir dan masih mengisi stadion mereka. Akan ada perubahan,” kata Bechkam menambahkan. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement