Senin 09 May 2022 19:54 WIB

Erick Thohir Dinilai Punya Konsep Jelas untuk Memimpin Negara

Erick Thohir dinilai sangat paham dengan permasalahan bangsa ke depan.

Red: Karta Raharja Ucu
Menteri BUMN Erick Thohir. Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf menilai Menteri BUMN Erick Thohir sebagai sosok pemimpin yang sangat inisiatif.
Foto: ANTARA/M Ibnu Chazar
Menteri BUMN Erick Thohir. Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf menilai Menteri BUMN Erick Thohir sebagai sosok pemimpin yang sangat inisiatif.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf menilai Menteri BUMN Erick Thohir sebagai sosok pemimpin yang sangat inisiatif. Pria yang akrab disapa Gus Irsyad itu mengatakan, Kementerian BUMN memiliki konsep yang jelas dan matang untuk memimpin negara.

Pernyataan Gus Irsyad tersebut disampaikan setelah dirinya mengamati kinerja Erick Thohir dalam memimpin BUMN selama periode pemerintahan Jokowi-Ma’ruf. Ia berpendapat gagasan-gagasan yang dibawa Erick Thohir terbukti mampu membawa banyak kemajuan bagi perusahaan-perusahaan pelat merah.

“Menurut saya, beliau insiatif, muda kemudian yang paling penting konsepnya tidak hanya apa-apa politis, saya kira pemimpin ke depan ini harus punya konsep yang jelas tentang memimpin negara ini,” ujar Gus Irsyad.

Gus Irsyad juga menilai Erick Thohir sangat paham dengan permasalahan bangsa ke depan. Hal tersebut, lanjut Irsyad, sangat dibutuhkan untuk mampu menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada pada bangsa dan negara Indonesia.

“Pak Erick Thohir ini memahami betul soal bagaimana di 10 tahun ke depan dengan perubahan iklim, soal digitalisasi, paling tidak beliau sudah bisa menggambarkan bagaimana tantangan Indonesia ke depan, bagaimana apa yang harus dilakukan,” terang Gus Irsyad.

Ia juga mengatakan Erick Thohir adalah sosok yang pantas menjadi pemimpin Indonesia ke depan. Menurutnya, Mantan Presiden Klub Inter Milan itu adalah figur yang komplit, memiliki visi yang jelas dan paham permasalahan yang bakal dihadapi oleh Indonesia.

“Beliau salah satu alternatif untuk menjadi pemimpin kita ya, tentu masing-masing punya konsep punya visi misi untuk kita ke depan, menurut saya Erick Thohir memahami masalah, itu saja, itu yang paling penting, mengerti persoalan yang akan dihadapi oleh Indonesia ke depan," kata Gus Irsyad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement