Selasa 10 May 2022 01:56 WIB

Apple Patenkan Aksesori iPad, Bisa Diubah Jadi Mac 

iPad yang berdasarkan paten ini akan memiliki desain clamshell.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Apple  mematenkan gaya keyboard baru untuk iPad
Foto: apple
Apple mematenkan gaya keyboard baru untuk iPad

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Apple telah mematenkan gaya keyboard baru untuk iPad yang bekerja bersama dengan perangkat lunak bergaya macOS untuk mengubahnya menjadi laptop. Keyboard tersebut mempunyai tampilan yang lebih alami daripada penyangga yang digunakan oleh sebagian besar keyboard iPad dan integrasi perangkat lunak yang lebih dalam.

iPad yang berdasarkan paten ini akan memiliki desain clamshell. Magic keyboard Apple memiliki casing lipat dan keyboard hybrid. Lampiran keyboard ini menghubungkan ke dasar iPad, seperti keyboard Surface Pro milik Microsoft yang mempunyai tombol elektromekanis dan trackpad besar yang terkenal dengan MacBook. Selain itu, paten Apple memiliki slot untuk stylus atau layar sentuh kecil yang mirip dengan Touch Bar.

Baca Juga

Paten ini tampaknya lebih seperti putaran Apple pada ide yang sudah ada daripada mendesain ulang iPad, tetapi mungkin menjadi batu loncatan untuk peningkatan lain.

Dikutip Tech Spot, Senin (9/5/2022), paten Apple menekankan antarmuka mirip MacOS yang dipasangkan dengan keyboard meskipun perangkat lunak tersebut kemungkinan berada di luar cakupan paten ini.

Sementara itu, paten Apple lain menunjukkan iPad bergerak ke arah lain. Port koneksi serbaguna yang dirancang untuk aksesori keyboard juga dapat digunakan untuk aksesori pihak pertama atau pihak ketiga lain, seperti kamera dan mikrofon.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ لَسْتُمْ عَلٰى شَيْءٍ حَتّٰى تُقِيْمُوا التَّوْرٰىةَ وَالْاِنْجِيْلَ وَمَآ اُنْزِلَ اِلَيْكُمْ مِّنْ رَّبِّكُمْ ۗوَلَيَزِيْدَنَّ كَثِيْرًا مِّنْهُمْ مَّآ اُنْزِلَ اِلَيْكَ مِنْ رَّبِّكَ طُغْيَانًا وَّكُفْرًاۚ فَلَا تَأْسَ عَلَى الْقَوْمِ الْكٰفِرِيْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Kamu tidak dipandang beragama sedikit pun hingga kamu menegakkan ajaran-ajaran Taurat, Injil dan (Al-Qur'an) yang diturunkan Tuhanmu kepadamu.” Dan apa yang diturunkan Tuhanmu kepadamu pasti akan membuat banyak di antara mereka lebih durhaka dan lebih ingkar, maka janganlah engkau berputus asa terhadap orang-orang kafir itu.

(QS. Al-Ma'idah ayat 68)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement