Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

13 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Apple Patenkan Aksesori iPad, Bisa Diubah Jadi Mac 

Senin 09 May 2022 18:56 WIB

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih

Apple  mematenkan gaya keyboard baru untuk iPad

Apple mematenkan gaya keyboard baru untuk iPad

Foto: apple
iPad yang berdasarkan paten ini akan memiliki desain clamshell.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Apple telah mematenkan gaya keyboard baru untuk iPad yang bekerja bersama dengan perangkat lunak bergaya macOS untuk mengubahnya menjadi laptop. Keyboard tersebut mempunyai tampilan yang lebih alami daripada penyangga yang digunakan oleh sebagian besar keyboard iPad dan integrasi perangkat lunak yang lebih dalam.

iPad yang berdasarkan paten ini akan memiliki desain clamshell. Magic keyboard Apple memiliki casing lipat dan keyboard hybrid. Lampiran keyboard ini menghubungkan ke dasar iPad, seperti keyboard Surface Pro milik Microsoft yang mempunyai tombol elektromekanis dan trackpad besar yang terkenal dengan MacBook. Selain itu, paten Apple memiliki slot untuk stylus atau layar sentuh kecil yang mirip dengan Touch Bar.

Baca Juga

Paten ini tampaknya lebih seperti putaran Apple pada ide yang sudah ada daripada mendesain ulang iPad, tetapi mungkin menjadi batu loncatan untuk peningkatan lain.

Dikutip Tech Spot, Senin (9/5/2022), paten Apple menekankan antarmuka mirip MacOS yang dipasangkan dengan keyboard meskipun perangkat lunak tersebut kemungkinan berada di luar cakupan paten ini.

Sementara itu, paten Apple lain menunjukkan iPad bergerak ke arah lain. Port koneksi serbaguna yang dirancang untuk aksesori keyboard juga dapat digunakan untuk aksesori pihak pertama atau pihak ketiga lain, seperti kamera dan mikrofon.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile