Selasa 10 May 2022 13:48 WIB

MU Dilaporkan Rekrut Kiper Muda dari Tim Divisi Empat Liga Inggris

Elyh Harrison merupakan kiper Stevenage yang baru berusia 16 tahun.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Kiper Elyh Harrison dilaporkan digaet Manchester United dari Stevenage.
Foto: Dok Stevenage
Kiper Elyh Harrison dilaporkan digaet Manchester United dari Stevenage.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United dilaporkan hampir pasti mendapatkan pemain muda berbakat Elyh Harrison. Pembelian remaja berusia 16 tahun ini bisa menjadi pemain pertama yang dilakukan MU di bawah pelatih Erik ten Hag. Ten Hag sudah dipastikan melatih MU bulan lalu, dan akan memulai perannya saat kompetisi Eredivisie berakhir beberapa pekan lagi.

Pelatih berusia 52 tahun itu menandatangani kontrak sampai musim panas 2025, dengan opsi perpanjangan satu tahun. Ia diharapkan mampu melakukan perubahan besar di skuad MU baik di luar maupun di dalam lapangan. Ten Hag punya misi untuk memperbaiki penampilan MU yang musim ini di bawah standar.

Baca Juga

Namun pergerakan klub di bursa transfer sudah dimulai sebelum pelatih asal Belanda itu hadir. Dikutip dari Mirror, Selasa (10/5/2022), United telah mencapai kesepakatan dengan Stevenage, untuk membawa Harrison ke Old Trafford. Penjaga gawang tersebut tampil memuaskan di League Two atau Divisi Empat Liga Inggris.

Harrison mengalami perkembangan pesat di Lamex dan sudah diundang untuk latihan bersama tim senior saat usianya baru 15 tahun. Namun dia kini akan menjadi junior David de Gea di Old Trafford. 

United punya kebiasaan merekrut kiper muda dalam beberapa tahun terakhir. Seperti Nathan Bishop pada Januari 2020, hingga Dean Henderson yang kini jadi pelapis De Gea.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement