Selasa 10 May 2022 17:19 WIB

Klopp Tegaskan Perburuan Gelar Juara Liga Inggris Belum Selesai

Liverpool saat ini terpaut 3 poin dari Man City yang berada di puncak klasemen.

Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Foto: AP/Jon Super
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp menegaskan perburuan gelar juara Liga Inggris musim ini belum usai. Liverpool akan menjalani laga menghadapi Aston Villa pada pekan tunda ke-33 di Stadion Villa Park, Birmingham, Rabu (11/5/2022) dini hari WIB.

Liverpool saat ini terpaut tiga poin dari Manchester City yang berada di puncak klasemen setelah pada akhir pekan lalu bermain imbang 1-1 menghadapi Tottenham Hotspur.

Baca Juga

"Jelas bahwa ini belum berakhir, apa pun yang terjadi, karena kami berdua memiliki tiga pertandingan untuk dimainkan. Dan kekhawatiran saya sebenarnya, bagaimana kami bisa memenangkan pertandingan kami? Kami sama sekali tidak memiliki andil dalam bagaimana Man City akan memainkan permainan mereka," ujar Klopp dilansir laman resmi klub, Selasa (10/5/2022). "Mengapa harus berhenti percaya? Itulah yang kami lakukan."

Pelatih asal Jerman itu menjelaskan, kemenangan atas Aston Villa malam nanti akan menjadi modal berharga untuk Liverpool dalam menghadapi partai final Piala FA kontra Chelsea pada akhir pekan nanti. Menurutnya, the Reds memiliki empat hari untuk membuat suasana hati skuad menjadi bagus dan pada partai final nanti diharapkan anak asuhnya mampu tampil bagus dan memenangkan gelar kedua Liverpool musim ini.

"Di dunia yang ideal Anda memenangkan semua pertandingan dan Anda selalu dalam suasana hati yang baik," jelas Klopp. "Sering kali kami harus merespons kemunduran dan itulah yang harus kami lakukan. "Itu tugas yang sulit dengan jadwal (yang ada) tetapi kami masih mencobanya, dengan mengambilnya satu per satu dan tidak sekarang memikirkan final Piala FA."

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement