Saturday, 2 Jumadil Awwal 1444 / 26 November 2022

Saturday, 2 Jumadil Awwal 1444 / 26 November 2022

2 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Ongkos Mahal Erling Haaland, Manchester City Gelontorkan Rp 5,36 Triliun

Selasa 10 May 2022 09:57 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Striker Borussia Dortmund Erling Haaland. Manchester City bisa menjadi favorit pelabuhan selanjutnya bagi Haaland.

Striker Borussia Dortmund Erling Haaland. Manchester City bisa menjadi favorit pelabuhan selanjutnya bagi Haaland.

Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Kepindahan Haaland dari Borussia Dortmund ke Manchester City tak terbantahkan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Langkah Manchester City untuk mendaratkan Erling Braut Haaland ke Etihad Stadium membutuhkan ongkos mahal. Kabarnya, the Citizens harus mengeluarkan biaya menyentuh 350 juta euro atau Rp 5,36 triliun untuk penyerang muda sensasional tersebut.

Kepindahan Haaland dari Borussia Dortmund ke Manchester City tak terbantahkan. Itu setelah sejumlah media Eropa mengapungkan kabar tentang kesepakatan sang pemain dengan klub asal Inggris.

Baca Juga

Seperti dilansir Marca, Selasa (10/5/2022), Man City perlu mempersiapkan biaya sebesar 350 juta euro demi membawa bomber asal Norwegia merumput di kompetisi Liga Primer Inggris. Lantas, deratan biaya fantastis tersebut yakni 75 juta euro untuk klausul pelepasan ditambah 10 juta euro lainnya terkait hal-hal lain.

Kontrak Haaland di Dortmund berakhir pada 2024 dan label harga itu, meskipun mahal, jauh di bawah nilai pasar pemain, yang ditempatkan Transfermarkt di angka 150 juta euro.

Jumlah paling besar dari kesepakatan itu adalah gaji yang diperkirakan diterima oleh pemain berusia 21 tahun itu di Inggris. Angka-angka pun pendapatannya selama berkostum the Eastland.

Haaland bisa mendapatkan sekitar 40 juta euro per tahun di Manchester City selama lima musim yang akan ia tandatangani dengan the Citizens.

Itu belum termasuk bonus yang menghiasi kontrak sang bintang. Ada juga pembayaran komisi, 30 juta euro untuk ayah Haaland, Alf-Inge, dan 50 juta euro untuk agensi, yang dipimpin oleh mendiang Mino Raiola.

Menurut angka-angka ini, perusahaan Raiola akan menerima 40 juta euro dari Man City dan 10 juta euro lagi dari Dortmund, yang akan memberi penghargaan kepada agen Haaland atas kesetiaan mereka kepada klub Jerman.

Praktis apabila gaji tersebut dikonfirmasi secara total, pesepak bola kelahiran Leeds United bisa menjadi salah satu dari lima pemain dengan bayaran tertinggi di dunia.

Sementara itu, Kylian Mbappe juga akan memiliki kontrak yang menggiurkan dalam waktu dekat, baik dengan bergabung bersama Real Madrid atau memperpanjang masa kerjanya bersama Paris Saint-Germain (PSG).

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile