Rabu 11 May 2022 03:28 WIB

Klopp: Liga Inggris Membosankan Jika Liverpool tak Mampu Imbangi Man City

Liverpool dan Man City saling bersaing dalam kompetisi Liga Inggris musim ini.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Foto: EPA-EFE/Biel Alino
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp menegaskan kompetisi Liga Primer Inggris akan sangat membosankan apabila timnya tidak mampu menyeimbangkan perlawanan dengan rival Manchester City. Pernyataan Klopp tak terlepas dari komentar Josep Guardiola yang menyebut, Liverpool mendapatkan dukungan lebih banyak untuk menjuarai gelar Liga Inggris 2021/2022.

"Saya pikir kami bisa menganggapnya sebagai bagian dari pujian, jika dia bersungguh-sungguh. Bayangkan bagaimana situasinya jika kami tidak bersaing sedekat ini?" kata Klopp membalas pernyataan Guardiola dilansir Sportskeeda, Selasa (10/5/2022).

Baca Juga

Kedua tim saling bersaing dalam kampanye Liga Inggris musim ini. The Reds sementara berada di peringkat kedua dengan perolehan angka 83 tertinggal tiga poin dari Man City sebagai pemuncak klasemen.

Hasil imbang melawan Tottenham Hotspur akhir pekan kemarin tentu sangat menyakitkan Jordan Henderson dan kawan-kawan. Pasalnya, Man City tak hanya memimpin perolehan poin dengan Merseyside Merah tetapi juga selisih gol menjadi berjarak empat gol.

Klopp menyadari tentang komentar yang dilontarkan oleh Guardiola. Tetapi ia enggan menanggapinya dengan sinis dan memilih untuk memberikan respons positif lantaran timnya dapat membuat persaingan Liga Inggris lebih menarik.

"Anda harus memastikan ada beberapa kegembiraan dan ada pertempuran seru untuk siapa yang bertahan di liga dan siapa yang lolos ke Liga Champions. Kami semua merasakan ketegangan, kami tidak bisa mengatakan tidak," sambung Klopp.

Sejatinya the Anfield Gank masih memiliki harapan untuk menjadi tim Inggris pertama yang mampu meraih quadruple alias empat gelar dalam satu musim.

Usai menjuarai Piala Carabao, the Reds masih menyisakan tiga gelar yang dapat diraih yakni Liga Inggris, Piala FA versus Chelsea, pun Liga Champions melawan Real Madrid.

Sedangkan dalam tiga laga tersisa di Liga Primer Inggris, Liverpool akan berjumpa Aston Villa, Southampton, serta Wolverhampton Wanderers pada partai pamungkas 22 Mei 2022 mendatang.

Untuk Manchester City armada Josep Guardiola menyisakan tiga pertandingan versus Wolves, West Ham United, dan terakhir melawan Aston Villa di Etihad Stadium.

Baca juga : Fabinho Cedera, Klopp Tunggu Pemeriksaan Medis Lengkap

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement