Selasa 10 May 2022 23:34 WIB

Basarnas Cari Lansia yang Dilaporkan Diterkam Buaya di Kolaka Timur

Korban diduga diterkam buaya saat memasang pukat ikan di sungai desa Wungguloko.

Red: Ilham Tirta
Tim SAR mencari korban di sungai (ilustrasi).
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Tim SAR mencari korban di sungai (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI -- Basarnas Kendari melakukan pencarian seorang lanjut usia (lansia) bernama Wacaling (60 tahun). Lansia itu dilaporkan hilang diduga diterkam buaya di sungai Desa Wungguloko, Kecamatan Ladongi, Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara.

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi mengatakan, pihaknya mendapat informasi kejadian tersebut pada pukul 21.30 Wita, Selasa (10/5/2022). "Pada pukul 21.30 Wita, kami menerima informasi dari Ibu Lela yang melaporkan pada pukul 17.15 Wita telah terjadi kondisi membahayakan manusia terhadap satu orang warga yang diterkam buaya pada saat memasang pukat ikan di sungai desa Wungguloko, Kolaka Timur," katanya.

Baca Juga

Berdasarkan laporan tersebut, pada pukul 21.50 Wita, pihaknya memberangkatkan tim penyelamat dari Pos SAR Kolaka untuk memberikan bantuan. Ia menyampaikan, jarak tempuh lokasi kejadian dengan Pos SAR Kolaka sekitar 75 km.

Pencarian korban juga melibatkan unsur gabungan Polsek Ladongi, Babinsa Wungguloko, masyarakat sekitar, dan keluarga korban. "Perkembangan selanjutnya akan kami sampaikan menyusul," kata Aris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement