Monday, 28 Zulqaidah 1443 / 27 June 2022

Monday, 28 Zulqaidah 1443 / 27 June 2022

28 Zulqaidah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Lima Manfaat Menyeduh Kopi Sendiri

Rabu 11 May 2022 02:42 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Qommarria Rostanti

Manfaat menyeduh kopi sendiri (ilustrasi).

Manfaat menyeduh kopi sendiri (ilustrasi).

Foto: www.freepik.com
Proses menyeduh kopi dapat memiliki efek terapeutik pada pikiran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apakah Anda lelah karena harus keluar setiap kali ingin minum kopi? Apakah selera Anda bosan mengonsumsi kopi instan?

Jika jawaban Anda untuk pertanyaan sebelumnya adalah ya, mungkin ini saatnya untuk mengubah kebiasaan minum kopi Anda. Mulailah menyeduh cangkir Anda di rumah.

Baca Juga

Berikut adalah beberapa cara di mana menyeduh kopi Anda sendiri dapat bermanfaat bagi Anda, seperti dilansir di laman Times Now News, Rabu (11/5/2022):

1. Anda dapat mengatur asupan kafein

Dari kualitas kacang hingga kafein, Anda dapat mengatur asupan kafein Anda di berbagai tingkatan dengan menyeduh kopi Anda sendiri.

2. Mengurangi risiko paparan mikroplastik

Baik itu mug plastik atau kertas, komposisi cangkir take away dapat berisi mikroplastik. Hal ini dapat meningkatkan risiko paparan mikroplastik pada konsumsi cairan panas.

3. Terapi untuk pikiran

Proses menyeduh kopi dapat memiliki efek terapeutik pada pikiran. Ini memiliki efek yang sama seperti terapi seni atau musik di mana seseorang cenderung asyik dengan suatu aktivitas. Ini dapat membantu meningkatkan kesehatan mental.

4. Ramah di kantong 

Menyeduh kopi Anda sendiri setiap pagi pasti akan lebih murah dibandingkan membeli secangkir di Starbucks. Selanjutnya, jika Anda merasa ingin pergi demi ke venti, Anda bebas memilih ukuran porsi pilihan Anda.

5. Berkelanjutan

Terlepas dari implikasi kesehatan, mug plastik yang dibawa pulang juga dapat berdampak buruk pada lingkungan. Hal ini disebabkan oleh cakupan penggunaan kembali dan daur ulang plastik yang lebih rendah.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile