Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

11 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Bandarlampung Mulai PTM 100 Persen Serentak

Rabu 11 May 2022 07:40 WIB

Red: Nur Aini

Siswa mengikuti kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM), ilustrasi

Siswa mengikuti kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM), ilustrasi

Foto: ANTARA/Teguh Prihatna
Bandarlampung akan memantau perkembangan PTM 100 persen

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- Pemerintah Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) secara penuh di sekolah-sekolah yang berada di bawah naungan pemkot setempat.

"Ya, kita sekarang telah membolehkan sekolah-sekolah yang di bawah naungan Kota Bandarlampung dari Taman Kanak-kanak (TK), PAUD, SD, dan SMP melaksanakan tatap muka 100 persen secara serentak," kata Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana di Bandarlampung, Rabu (11/5/2022).

Baca Juga

Namun begitu, pihaknya akan terus memantau situasi dan perkembangan PTM penuh. Apabila dalam dua pekan berjalan dengan baik dan lancar, tanpa ada yang terpapar Covid-19, maka kegiatan ekstrakurikuler pun boleh dilakukan.

"Kita lihat perkembangan kalau dalam dua pekan ini baik dan lancar PTM maka semua ekstrakurikuler dapat dijalankan di semua sekolah," kata dia.

Ia meminta kepada para guru dan tenaga kependidikan untuk menjadi contoh yang baik saat mengajar dengan memakai masker atau menjalankan protokol kesehatan (prokes). "Saya minta guru-guru dapat jadi contoh kepada anak-anak, jangan malah kita yang mencontohkan tidak baik dengan tak pakai masker. Kalau semua dijalankan dengan baik insyaallah semua akan berjalan dengan baik dan lancar PTM nya," kata dia.

Begitu pula, lanjut dia, wali murid di rumah pun harus mengingatkan anak-anaknya agar saat di sekolah patuh terhadap prokes, karena memang Covid-19 masih ada walaupun Bandarlampung sudah nol kasus dalam beberapa hari belakang.

"Sekarang kita sudah zero kasus Covid-19. Maka saya minta kepada wali murid tolong ingatkan terus anak-anaknya agar patuh prokes supaya tak terpapar Covid-19," kata dia. 

sumber : Antara
Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile