Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

10 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Juergen Klopp Sebut Erling Haaland Seperti Binatang Buas

Rabu 11 May 2022 08:46 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Dortmund Erling Haaland

Pemain Dortmund Erling Haaland

Foto: EPA-EFE/SASCHA STEINBACH
Haaland dikenal sebagai sosok yang bermain seperti tank baja.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyebut Erling Haaland layaknya 'binatang buas' di depan gawang lawan. Klopp berharap kehadiran Haaland akan membuat Manchester City lebih kuat musim depan.

City mengumumkan pada Selasa bahwa pemain internasional Norwegia tersebut akan bergabung jelang kampanye musim 2022/2023 dengan transfer 51 juta Poundsterling dari Borussia Dortmund. Klopp menggambarkan Haaland sebagai kekuatan alam di masa lalu merujuk pertemuan Liverpool melawan Red Bull Salzburg di Liga Champions pada 2019 di Anfield.

Baca Juga

Klopp menilai mendatangkan Haaland merupakan rekrutan sangat bagus dan akan mencetak banyak gol. Kendati demikian, Klopp mengatakan City memiliki banyak pemain bagus.

"Banyak. Pemain yang bagus. City tidak pernah dan tidak akan pernah menjadi tim yang menang karena satu pemain," ujarnya dilansir dari dailymail, Rabu (11/5/2022).

City mempunyai cara khusus dalam bermain. Dan Haaland diyakini akan menambah ketajaman lini serang City. Haaland akan buas ketika dalam posisi fit.

Haaland telah menarik minat banyak klub top Eropa setelah mencetak 85 gol dalam 88 pertandingan selama dua setengah tahun bersama Dortmund. Real Madrid, Barcelona, Bayern Muenchen, Paris Saint-Germain dan Manchester United semuanya tertarik kepada Haaland.

Haaland akan menjadi striker murni pertama City sejak pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub Sergio Aguero. Namun mantan pemain Liverpool Jamie Carragher menilai Haaland dapat mengganggu keseimbangan tim.

"Penandatanganan yang brilian, memang benar. Bukan hanya untuk Man City, tapi juga untuk Liga Inggris. Saya pikir kita semua tertarik untuk melihat bagaimana dia akan melakukannya. Dia dan (Kylian PSG) Mbappe merasa seperti dua superstar berikutnya yang akan melampaui [Lionel] Messi dan [Cristiano] Ronaldo dan Anda senang dia ada di Liga Premier," ujar Carragher.

Menurut Carragher Haaland lebih cocok bermain dengan Barcelona atau Madrid. Tetapi Haaland diperkirakan akan menjadi pencetak gol yang tajam bagi City.

"Tetapi itu tidak menjamin bahwa City akan memenangkan segalanya. Anda masih harus mengintegrasikannya ke dalam tim. Itu berarti City akan kehilangan pemain kreatif lain yang membantu mereka menjaga bola lebih banyak atau memiliki kontrol lebih dalam permainan," katanya.

Mantan gelandang The Reds Jamie Redknapo senang dengan kenyataan bahwa Liga Inggris akan kedatangan bintang dunia. Menurutnya Haaland tak hanya mengubah permainan City tapi juga liga.

"Saya tidak sabar untuk melihat Haaland, dia adalah superstar dunia dan seorang pemuda, dia memiliki masa depan yang cemerlang," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile