Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

 

21 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Pembangunan Jalan Tol Bengkulu - Lubuk Linggau Tahap Kedua Dimulai

Rabu 11 May 2022 14:43 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Ilustrasi Pembangunan Jalan Tol

Ilustrasi Pembangunan Jalan Tol

Foto: Republika/Prayogi
Pembangunan tahap kedua yaitu Taba Penanjung ke Kabupaten Kepahiang sepanjang 23 km.

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKULU -- Pemerintah Provinsi Bengkulu menyatakan pembangunan jalan tol Bengkulu-Lubuk Linggau tahap kedua segara dimulai. Pembangunan tahap kedua yaitu dari Taba Penanjung ke Kabupaten Kepahiang sepanjang 23,7 kilometer.

 

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengatakan bahwa pembangunan tahap kedua tersebut telah disetujui oleh Kementerian PPN/Bappenas pada acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2022."Pembangunan tol Bengkulu dilanjutkan sebabsejak awal direncanakan tol Bengkulu-Lubuk Linggau," kata Rohidin.

Baca Juga

Ia memastikan program pembangunan tersebut telah masuk dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) pada Tahun Anggaran 2023. Saat ini, pembangunan tol tahap kedua sedang dalam proses pembebasan lahan untuk digunakan sebagai lokasi tol nantinya.

Selain pembangunan tol Bengkulu-Lubuk Linggau, kelanjutan pembangunan lainnya di Provinsi Bengkulu juga telah disetujui oleh kementerian. Salah satunya pembangunan lanjutan jalan Trans Enggano Tahap II Lokasi Pulau Enggano Kabupaten Bengkulu Utarasepanjang 19,5 kilometer. Selanjutnya, pengendalian banjir sungai (Pembangunan Jetty dan Groin Muara Bangka Hulu) di Kota Bengkulu sepanjang 2,15 kilometer.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile