Kamis 12 May 2022 08:47 WIB

De Bruyne Tampil Fantastis dengan Torehan Empat Gol ke Gawang Wolves, Ini Reaksi Guardiola

Pasukan Guardiola menang 5-1 melawan tuan rumah Wolves.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain Manchester City Kevin De Bruyne merayakan setelah mencetak gol pertamanya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Wolverhampton Wanderers dan Manchester City di stadion Molineux di Wolverhampton, Inggris, Kamis (12/5/2022)
Foto: Nick Potts/PA via AP
Pemain Manchester City Kevin De Bruyne merayakan setelah mencetak gol pertamanya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Wolverhampton Wanderers dan Manchester City di stadion Molineux di Wolverhampton, Inggris, Kamis (12/5/2022)

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kevin de Bruyne tampil ganas ketika mencetak empat gol saat Manchester City menang 5-1 atas Wolverhampton Wanderers (Wolves) dalam pertandingan Liga Primet Inggris, di Stadion Molineux, Kamis (12/5/2022) dini hari WIB. Kemenangan kian mendekatkan City merengkuh gelar juara liga.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola kagum kepada penampilan De Bruyne di laga tersebut. Ia mencetak hattrick dalam 24 menit sekaligus yang pertama sejak 2011 sebelum ia menambah satu gol lagi di babak kedua.

Baca Juga

Satu gol City lainnya dicetak Raheem Sterling. Adapun gol tuan rumah dilesakkan oleh Leander Dendoncker. City akan mengunci gelar jika menang atas West Ham United akhir pekan nanti.

Guardiola secara terbuka mengakui penampilan De Bruyne di laga tersebut yang terbaik. Ia bahkan hampir melakukannya sepanjang musim ini.

"Dia membuat cukup sering di musim terakhir ini, terutama di babak kedua dia telah membuat tampilan yang sama hari ini tapi hari ini dia mencetak empat gol. Tak terhentikan, brilian, mengagumkan, luar biasa, sempurna," puji Guardiola, dilansir dari Teamtalk.

Menurut Guardiola, De Bruyne memiliki kemampuan menciptakan hal-hal khusus. Tim juga selalu mendorongnya agar tampil luar biasa baik dalam mencetak gol dan assist. De Bruyne adalah pemain paling produktif.

Guardiola bicara mengenai kian dekatnya timnya meraih gelar juara liga. Tetapi Guardiola memilih untuk tak melihat statistik.

“Targetnya adalah pertandingan berikutnya. Jika kami memenangkan dua pertandingan berikutnya kami akan menjadi juara. Sekarang pulihkan para pemain dan mainkan final, final bagi kami adalah melawan West Ham," ujarnya.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
۞ شَرَعَ لَكُمْ مِّنَ الدِّيْنِ مَا وَصّٰى بِهٖ نُوْحًا وَّالَّذِيْٓ اَوْحَيْنَآ اِلَيْكَ وَمَا وَصَّيْنَا بِهٖٓ اِبْرٰهِيْمَ وَمُوْسٰى وَعِيْسٰٓى اَنْ اَقِيْمُوا الدِّيْنَ وَلَا تَتَفَرَّقُوْا فِيْهِۗ كَبُرَ عَلَى الْمُشْرِكِيْنَ مَا تَدْعُوْهُمْ اِلَيْهِۗ اَللّٰهُ يَجْتَبِيْٓ اِلَيْهِ مَنْ يَّشَاۤءُ وَيَهْدِيْٓ اِلَيْهِ مَنْ يُّنِيْبُۗ
diwasiatkan-Nya kepada Nuh dan apa yang telah Kami wahyukan kepadamu (Muhammad) dan apa yang telah Kami wasiatkan kepada Ibrahim, Musa dan Isa yaitu tegakkanlah agama (keimanan dan ketakwaan) dan janganlah kamu berpecah belah di dalamnya. Sangat berat bagi orang-orang musyrik (untuk mengikuti) agama yang kamu serukan kepada mereka. Allah memilih orang yang Dia kehendaki kepada agama tauhid dan memberi petunjuk kepada (agama)-Nya bagi orang yang kembali (kepada-Nya).

(QS. Asy-Syura ayat 13)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement