Kamis 12 May 2022 17:19 WIB

Pekan Ini, Barcelona Bakal Umumkan Penjualan Coutinho ke Aston Villa

Barca dikabarkan akan ikut meminta pembagian hasil penjualan Coutinho di masa depan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Aston Villa Philippe Coutinho bertepuk tangan. Villa bertekad mempermanenkan Coutinho yang selama ini dipinjamkan dari Barcelona.
Foto: AP/Rui Vieira
Pemain Aston Villa Philippe Coutinho bertepuk tangan. Villa bertekad mempermanenkan Coutinho yang selama ini dipinjamkan dari Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, ASTON VILLA -- Barcelona dikabarkan segera menjual Philippe Coutinho ke Aston Villa pekan ini. Dikutip dari Tribalfootball, Kamis (12/5/2022), Barcelona telah mencapai kesepakatan untuk menjual Coutinho ke Aston Villa.

Pemain internasional Brasil itu telah dipinjamkan selama satu musim ke Aston Villa. Namun ia akan dijual secara permanen oleh Barcelona pada musim panas tahun ini.

Baca Juga

Barca sedang mempelajari kontrak mantan pemain Liverpool tersebut. Tapi, kesepakatan antara Aston Villa dan Barcelona dilaporkan akan diumumkan sebelum akhir pekan ini.

Kesepakatan ini akan membuat Barca menghasilkan uang sebesar 20 juta euro atau Rp 305 miliar. Tapi Blaugrana dikabarkan akan ikut meminta pembagian hasil penjualan Coutinho di masa depan. Penjualan pemain yang pernah dipinjamkan ke Bayern Muenchen ini juga membuat pengeluaran gaji Barcelona berkurang signifikan.

Bagaimana tidak, Coutinho merupakan salah satu pemain dengan gaji terbesar di klub dengan 13,5 juta euro atau sekitar 205 miliar per tahun. Barcelona juga harus memecahkan rekor transfer saat mendatangkan Coutinho dari Liverpool, dengan biaya sebesar 160 juta euro atau hampir Rp 2,4 triliun.

Hanya saja, Coutinho gagal bersinar di Camp Nou dan harus dipinjamkan ke Bayern Muenchen dan Aston Villa sebelum akhirnya dijual.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَمِنَ النَّاسِ مَنْ يَّتَّخِذُ مِنْ دُوْنِ اللّٰهِ اَنْدَادًا يُّحِبُّوْنَهُمْ كَحُبِّ اللّٰهِ ۗ وَالَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اَشَدُّ حُبًّا لِّلّٰهِ ۙوَلَوْ يَرَى الَّذِيْنَ ظَلَمُوْٓا اِذْ يَرَوْنَ الْعَذَابَۙ اَنَّ الْقُوَّةَ لِلّٰهِ جَمِيْعًا ۙوَّاَنَّ اللّٰهَ شَدِيْدُ الْعَذَابِ
Dan di antara manusia ada orang yang menyembah tuhan selain Allah sebagai tandingan, yang mereka cintai seperti mencintai Allah. Adapun orang-orang yang beriman sangat besar cintanya kepada Allah. Sekiranya orang-orang yang berbuat zalim itu melihat, ketika mereka melihat azab (pada hari Kiamat), bahwa kekuatan itu semuanya milik Allah dan bahwa Allah sangat berat azab-Nya (niscaya mereka menyesal).

(QS. Al-Baqarah ayat 165)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement