Kamis 12 May 2022 20:20 WIB

7 Hal tersembunyi di Doctor Strange Multiverse of Madness

7 Hal tersembunyi di Doctor Strange Multiverse Of Madness

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Doctor Strange in the Multiverse of Madness.
Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

VIVA – Setelah Marvel menyelesaikan fase 3 MCU dengan Avengers: Endgame dan kematian Tony Stark, Natasha Romanoff serta Steve Rogers, kamu pasti menduga mereka akan mencari karakter baru. Spider-Man dan Thor adalah peninggalan yang luar biasa, tetapi ada banyak karakter yang belum diperkenalkan Marvel. 

Multiverse memungkinkan Marvel untuk mengotak-atik karakter baru sambil tidak berkomitmen sama sekali. Jadi, film Doctor Strange 2 memiliki banyak wajah baru. Mereka hanyalah beberapa dari banyaknya karakter yang tersembunyi dalam sekuelnya. Mengutip dari Zimbio, berikut ini hal tersembunyi di Doctor Strange 2. 

1. Koneksi  'WandaVision'

Dalam film ini pertama kalinya kita melihat Wanda Maximoff sejak dia sepenuhnya menjadi Scarlet Witch di akhir mini seri Wanda Vision tahun lalu. Dia kehilangan segalanya, Vision dan anak-anak dari halusinasinya serta kehidupan bahagia palsunya. Kita juga mengetahui bahwa dia mempelajari Darkhold, cara Agatha Harkness menipu Wanda di Westview. Konsep ini pertama kali dibicarakan di MCU di Agen S.H.I.E.L.D..

2. Gargantos/Shuma-Gorath

Gargantos (Shuma-Gorath) atau monster gurita yang yang mengejar America di jalanan New York dalam film dan bertarung dengan Doctor Strange serta Wong memang tidak disebutkan karena diketahui terkait dengan hak lisensi. 

3. Earth-616

Nama kode untuk bumi kita, seperti yang dikenal oleh galaksi Marvel Comics yakni adalah Earth-616. Inkarnasi ketujuh adalah yang kita ketahui dari komik dan film. Tapi, seperti yang kita pelajari, ada lebih banyak lagi di luar sana nama untuk bumi, misalnya seperti Earth-4162 yang bisa berbicara.

4. Illuminati

Dalam film Doctor Strange in the Multiverse of Madness, Illuminati terdiri dari Karl Mordo (Chiwetel Ejiofor), Peggy Carter (Hayley Atwell), Black Bolt (Anson Mount), Maria Rambeau (Lashana Lynch), Reed Richards (John Krasinski) dan Charles Xaverius (Patrick Stewart). Marvel memang menyimpan beberapa anggota aslinya. 

5. Kitab Vishanti

The Book of Vishanti adalah kebalikan dari Darkhold, sebuah buku sihir putih dan elemen kunci dari mitos Doctor Strange. Dalam Multiverse of Madness, buku ini memberi kepada orang yang memilikinya apa pun yang mereka butuhkan untuk mengalahkan apa yang mengganggu mereka, meskipun buku itu dihancurkan sebelum Strange bisa membacanya. Mungkin kehancurannya dan pilihan Strange selanjutnya untuk akhirnya mengizinkan orang lain "memegang pisau" dan membuat keputusan sulit adalah apa yang dia butuhkan.

6. Gunung Wundagore

"Tahta" Wanda di Multiverse of Madness memiliki sejarah yang bertingkat dalam komik. Diperkenalkan di Thor #134 (1966), itu adalah tempat di mana iblis Chthon berdiam dan menulis buku ilmu hitam yang dikenal sebagai Darkhold. Belakangan, gunung itu menjadi markas bagi penyihir Morgan Le Fey dan pengikutnya, The Dark Holders yang berusaha memanfaatkan kekuatan Chthon. Di zaman modern, itu diperintah oleh ahli genetika The High Evolutionary dan menjadi tempat kelahiran Wanda dan Pietro Maximoff, yang sebelumnya diilhami oleh energi Chthon.

7. Serangan (inkursi)

Dalam film, Reed Richards memperingatkan bahwa serangan akan terjadi ketika dua dunia di multiverse bertabrakan sehingga akan mengakibatkan kehancuran timbal balik mereka. Dalam adegan mid-credit, Clea (Charlize Theron) memberi tahu Strange bahwa dia bertanggung jawab atas serangan, sesuatu yang dikhawatirkan oleh Illuminati Earth-838 akan disebabkan oleh Stephen Strange di multiverse mereka. 

Bagaimana Strange Earth-616 menciptakan serangan akan dieksplorasi di masa depan, tetapi konsep itu sendiri berasal dari Avengers Baru karya Jonathan Hickman dan Steve Epting yang berperan sebagai pembuka Secret Wars. Dalam seri itu, The Illuminati, yang terdiri dari Doctor Strange, Reed Richards, Iron Man, Black Panther, Beast, Black Bolt, Namor dan Captain America dipaksa untuk menghadapi ancaman kehancuran bumi mereka dengan serangan. 

Diputuskan satu-satunya cara untuk menyelamatkan dunia adalah dengan menghancurkan planet lain, sebuah taktik yang tidak disetujui oleh Captain America, jadi rekan satu timnya memanipulasi pikirannya. Tampaknya MCU mungkin bergerak lebih dekat ke iterasi Earth-616 dari Illuminati dan Secret Wars sebagai model untuk Avengers berikutnya: Infinity War/Avengers: Endgame-level event.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement