Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

 

2 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Profil Sakti Mantan Gitaris SO7 Jadi Ustadz dan Tanggapan untuk Brian

Kamis 12 May 2022 13:18 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Saktia Ari Seno/Ustadz Salman Al Jugjawy

Saktia Ari Seno/Ustadz Salman Al Jugjawy

Profil Sakti Mantan Bassist SO7 Jadi Ustadz dan Tanggapan untuk Brian

VIVA – Belum lama ini nama band legendaris Tanah Air Sheila On 7 menjadi sorotan karena kabar hengkangnya sang drummer Brian. Sebelum kabar hengkangnya Brian dari Sheila On 7 juga ada sang mantan bassist yakni Saktia Ari Seno yang lebih dulu hengkang. 

 

Bagi kamu yang menjadi penggemar band Sheila On 7 tentunya tidak akan asing dengan nama sang mantan bassist tersebut. Pria yang akrab disapa Sakti itu diketahui kin telah berhijrah dan dikenal sebagai seorang ustadz.

Lantas, siapa sosok dirinya yang sebenarnya? Berikut ini profil Sakti mantan bassist Sheila On 7 yang disertai juga dengan tanggapan dirinya atas Brian yang hengkang. 

Mantan bassist Sheila On 7

Karier Sakti menjadi bassist di grup band Sheila On 7 diawalinya sudah sejak tahun 1999 melalui album debut Sheila On 7 di bawah naungan Sony Music Indonesia. Naman Sheila On 7 pun terus melejit dengan lagu-lagunya yang hits bahkan hingga sekarang ini dan menjadi sebuah band yang legendaris. 

Namun pada tahun 2006, Sakti memutuskan untuk hengkang dari Sheila On 7 yang telah cukup lama bersamanya dalam meniti karier di dunia musik Indonesia. Pada saat itu alasan dirinya keluar diketahui karena sang ibu  yang mendadak sakit dan karena kesibukannya ia kesulitan untuk merawatnya. Setelah itu dirinya juga memutuskan untuk berhijrah menjadi lebih religius. 

Tanggapan atas hengkangnya Brian dari Sheila On 7

Belum lama ini Sakti membeberkan tanggapannya atas hengkangnya Brian drummer Sheila On 7 melalui unggahan berupa screenshot chat WhatsApp dari seseorang yang menanyai tanggapan dirinya di Instagram. Menurutnya, hal tersebut merupakan takdir yang diberikan oleh Allah.

“Tanggapan saya :

Takdir ALLAH ????

Maa syaa allahu kaana wa maalam yasya'lam yakun laahaula wa laa quwwata illa billahil 'aliyyil 'adzim ..

Apa-apa yang dikehendaki Allah, pastilah terjadi, Sebaliknya apa-apa yang tak dikehendaki-Nya, tidaklah akan terjadi ...

Tiada daya dan tiada upaya kecuali dengan Allah yang Maha Tinggi lagi Maha Besar.????????,” tulisnya dalam keterangan unggahan foto yang dikutip VIVA pada Kamis, 12 April 2022. 

Hijrah dan menjadi seorang ustadz

Setelah memutuskan hengkang dari grup Sheila On 7, Sakti diketahui telah berhijrah dan menjadi lebih religius. Bahkan kini dirinya mengganti nama dan lebih dikenal dengan sebutan Ustadz Salman Al Jugjawy.

Sebenarnya Sakti sudah mulai berhijrah saat masih tergabung dalam Sheila On 7. Buku-buku yang berkaitan dengan agama Islam mulai sering dibacanya sejak tahun 2005 saat Sheila On 7 menjalani konser di Malaysia. 

Penampilannya kini setelah berhijrah tentu sangat jauh berbeda dari penampilan seorang anak band seperti dulu. Saat ini Sakti lebih sering mengenakan baju gamis dan peci untuk menjaga sunnahnya sebagai seorang muslim. 

Ustadz Salman Al Jugjawy saat ini juga  memiliki jenggot yang panjang sebagai penampilannya yang juga sebagai bentuk menjalankan sunnah dari Rasulullah SAW. Namun dunia musik tak begitu saja hilang dari dirinya, Sakti diketahui masih menekuni dunia musik namun lebih fokus pada genre yang religi. 

Memiliki label musik sendiri

Setelah hengkang dan berhijrah, dirinya membuat label musiknya sendiri yang diberi nama Al Jugjawy Records. Pada tahun 2010 lalu, ia menciptakan lagu yang berjudul “Selamatkan”. Selain itu, dirinya juga sempat meluncurkan sebuah album bertajuk Islam Itu Indah. 

Menjalankan beberapa bisnis

Sebagai seorang ustadz, pria yang kini lebih akrab dipanggil Salman Jugjawy ini merambah bisnis dengan mendirikan pondok pesantren yang diberi nama Daarush Shalihin di Sleman, Yogyakarta. Ada juga beberapa bisnis lain yang dijalankannya seperti clothing line, usaha kopi, peternakan kambing hingga travel umroh dan haji.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile