Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

 

10 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Arteta Waswas Soal Kondisi Dua Pemain Jelang Vs Tottenham

Kamis 12 May 2022 14:09 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

Foto: AP/Ian Walton
Kemenangan di laga ini akan memastikan Arsenal tampil di Liga Champions musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengonfirmasi beberapa pemain yang akan absen pada pertandingan derbi London melawan Tottenham Hotspur di Stadion Tottenham, London, Jumat (13/5/2022) dini hari WIB nanti. Tak hanya menyajikan gengsi dua rival sekota, pertandingan nanti juga bakal menjadi pertempuran kedua tim untuk memastikan satu tiket tersisa ke kompetisi Liga Champions musim depan.

 

Namun menjelang duel tersebut, pelatih Arsenal Mikel Arteta dihadapkan dengan keterbatasan pemain. Beberapa penggawa andalannya diprediksi absen pada laga ini.

Baca Juga

"Thomas Partey masih absen, Kieran Tierney sama, dan Ben White diragukan tampil pada laga ini. Kami masih harus menilainya," kata Arteta menjelaskan dilansir laman resmi klub, Kamis (12/5/2022).

Selain Ben White, pelatih asal Spanyol itu juga meragukan kehadiran Bukayo Saka di starting line-up utama the Gunners. Sebab, pencetak gol terbanyak Arsenal itu tampak tertatih-tatih meninggalkan lapangan dalam kemenangan tipis melawan Leeds United akhir pekan kemarin.

"Kami akan terus memantau perkembangan keduanya. Sangat sulit untuk menilai dengan cedera, hanya bagaimana perasaan mereka hari ini, Ben White dan Bukayo Saka. Keduanya merupakan pemain penting," sambung Arteta.

Arsenal saat ini menempati posisi terakhir di zona Liga Champions alias kursi keempat dengan koleksi 66 poin. Menyusul berikutnya Spurs yang hanya terpaut empat angka dari rivalnya tersebut.

Praktis nantinya kemenangan di laga ini akan memastikan Arsenal bermain di Liga Champions musim depan. Karena dengan jarak tujuh poin, mustahil bagi Spurs bisa mengejar perolehan angka tersebut di dua sisa laga Liga Primer Inggris 2021/2022.

Eks asisten pelatih Josep Guardiola di Manchester City ini menambahkan, penggawa Meriam London sangat antusias menjalani partai tandang. The Gunners bahkan siap memberikan yang terbaik untuk bisa membawa pulang tiga angka sekaligus mengubur ambisi the Lilywhites mejeng di ajang trofi si Kuping Besar.

"Pesannya jelas, jika kami menang melawan mereka, kami berada di Liga Champions musim depan. Anda tak perlu motivasi apapun hanya kami akan bermain dengan perasaan antusias," kata Arteta.

Meriam London tentu sangat termotivasi mengingat ini merupakan peluang mengakhiri penantian selama lima musim beruntun gagal lolos ke Liga Champions.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile