Sunday, 9 Muharram 1444 / 07 August 2022

Sunday, 9 Muharram 1444 / 07 August 2022

9 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Stefano Pioli Miliki Catatan Poin Rata-Rata Terbaik Kedua dalam Sejarah AC Milan

Jumat 13 May 2022 00:31 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih AC Milan Stefano Pioli.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli.

Foto: EPA-EFE/ROBERTO BREGANI
Milan di ambang meraih scudetto.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SIRO -- Stefano Pioli saat ini memiliki rata-rata poin terbaik kedua per pertandingan dalam sejarah AC Milan. Ia di bawah pelatih legendaris Italia Fabio Capello.

Rossoneri sedang memburu Scudetto pertamanya sejak 2010/2011. Kemenangan atas Atalanta, Ahad (15/5/2022) besok bisa mengamankan Scudetto musim ini sekaligus mencatatkan nama Pioli di buku sejarah Milan jika menang dan Inter takluk dari lawannya.

Baca Juga

Milan mengalami transformasi mengesankan dalam dua setengah tahun terakhir di bawah Pioli. Musim ini mereka kian dekat memetik hasilnya yakni gelar Scudetto.

Milan duduk di puncak klasemen dengan keunggulan dua poin dari rival terdekatnya Inter Milan. Pioli diambang mencatatkan prestasi tinggi.

Dilansir dari Football Italia, Jumat (13/5/2022), Pioli mengumpulkan rata-rata 1,96 poin per pertandingan sejak menduduki kursi pelatih Milan pada Oktober 2019. Hal tersebut membuat namanya ada di posisi kedua dalam hal catatan poin terbaik di bawah Capello sebesar 2,02 poin per pertandingan.

Pioli saat ini berada di atas pelatih Arrigo Sacchi (1,95 poin) Nereo Rocco (1,95), Carlo Ancelotti (1,84) dan Massimiliano Allegri (1,81). Kontrak Pioli akan berakhir tahun depan. Melihat prestasinya mengangkat performa Milan kemungkinan dia akan diperpanjang kontraknya.

Milan akan menjamu Atalanta dan melawan Sassuolo di dua laga terakhir. Dua tim ini jelas ujian berat bagi Milan karena mereka tim kuat.

Adapun Inter yang baru saja menjuarai Coppa Italia dengan mengalahkan Juventus akan menghadapi Cagliari dan Sampdoria. Milan butuh empat poin dari dua laga tersebut untuk menjadi juara musim ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile