Jumat 13 May 2022 09:03 WIB

Kiper Arsenal Ungkap Mental Melemah saat Gawangnya Dibobol Dua Kali dalam 15 Menit

Ramsdale menilai sulit bagi timnya untuk bangkit apalagi cuma bermain 10 orang..

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
...
Foto: AP/Matt Dunham
Son Heung-min merayakan setelah mencetak gol ke gawang Arsenal selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Arsenal di stadion Tottenham Hotspur di London, Inggris, Jumat (13/5/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Dalam 15 menit gawang Arsenal kebobolan dua gol dan satu pemainnya Rob Holding diusir wasit karena melanggar Son Heung-min dalam derbi London Utara melawan Tottenham Hotspur di Stadion Tottenham, Jumat (13/5/2022) dini hari WIB. The Gunners pun kalah 0-3 karena dua gol Harry Kane dan Son.

Kiper Arsenal Aaron Ramsdale adalah sosok yang frustrasi di laga tersebut. Ramsdale mengakui merasakan kesulitan sejak Tottenham mendapatkan penalti dan kartu merah bek timnya, Holding.

Baca Juga

"Ya, itu jelas bukan tujuan kami datang ke sini," kata Ramsdale usai pertandingan dikutip dari laman resmi klub.

Ia mengatakan, tujuan timnya datang ke pertandingan untuk meraih kemenangan. Secara pribadi, Ramsdale menilai hasil tersebut sangat mengecewakan karena tak sesuai dengan harapan.

Mengenai penalti Harry Kane, ia mengatakan belum penah melihat tayangan ulang mengenai alasan wasit memberikan hadiah penalti. Namun jika melihat pandangan pertama, menurutnya itu bukan penalti. Sejak saat itu, perjuangan Arsenal lebih berat.

Ia menambahkan kejadian itu berlangsung sangat singkat. Suasana menjadi berbeda ketika skor berubah dengan cepat dari 0-0 kepada 2-0.

“Jika Anda mendapatkan gol berikutnya, penonton bisa menjadi sedikit gugup dan kami bisa kembali ke permainan, dan sayangnya, kami kebobolan tepat setelah babak pertama dan permainan berakhir," katanya.

Kekalahan Arsenal tak membuat mereka tergusur dari empat besar. Tetapi mereka harus memenangkan dua laga sisa agar aman mendapatkan tiket Liga Champions.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement